renungan-13-september-2015-yesus-vs-sinterklas

YESUS VS SINTERKLAS

Bacaan Alkitab Setahun:
Wahyu 4
Ayat Emas
Dan bertanya-tanya: “Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia.”
(Mat. 2:2)

Tepat menjelang Natal beberapa tahun yang lalu, Pak Robi beserta keluarganya menikmati liburan di negara tetangga. Di beberapa tempat yang mereka kunjungi, ramai dengan hiasan natal, pohon-pohon Natal raksasa di berbagai sudut kota.

Namun Pak Robi merasa ada satu bagian yang hilang dari momen itu.Bayi Yesus yang adalah inti dari perayaan Natal itu terasa hilang dan digantikan oleh sosok sinterklas, yang selalu berkeliling membagi-bagikan hadiah atau sesekali meluangkan waktu untuk foto bersama.

Semakin mahal dan besar hadiah yang diberikan oleh Sinterklas, maka semakin terbelalak mata anak-anak mengaguminya.Sinterklas menjadi sosok yang dinanti-nantikan saat Natal tiba.Akhirnya pribadi Yesus Kristus yang menjadi bagian terpenting dari Natal pun sedikit demi sedikit menjadi bagian yang tak terlalu penting. Benarkah demikian?

Seharusnya Tuhan Yesus tetap menjadi bagian terpenting dari Natal itu sendiri, yang harus kita undang,dinantikan kedatangan-Nya dalam setiap perayaan natal. Dia lebih dari pada Sinterklas, karena hanya melalui Dialah jalan keselamatan di bumi ini terjadi.

Coba lihat ke dalam hatimu, manakah yang benar-benar kamu rindukan dan mengisi ruang hatimu: Tuhan Yesus atau sinterklas, saat natal tiba?

Tak ada yang bisa menandingi kasihTuhan Yesus, siapapun dia.
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampunilah aku bila selama ini telah menggantikan posisimu dengan yang lainnya. Engkau seharusnya yang menjadi tamu istimewa dalam hidupku.Amin.”

Photo Credit: diocesisfacatativa.org

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *