renungan-12-desember-2015-untuk-itulah-aku-lahir

UNTUK ITULAH AKU LAHIR

Bacaan Alkitab Setahun:
Wahyu 3
Ayat Emas
Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
(Yoh. 14:6)

Menjelang kematian-Nya,Tuhan Yesus membuat sebuah pernyataan penting tentang kelahiran-Nya. Selama menjalani pengadilan, Tuhan Yesus ditanya oleh Pilatus tentang identitasnya, dan inilah jawaban-Nya, “Engkau mengatakan, bahwa Aku adalah Raja. Untuk itulah Aku lahir dan untuk itulah Aku datang ke dalam dunia ini, supaya Aku memberi kesaksian tentang kebenaran; setiap orang yang berasal dari kebenaran mendengarkan suara-Ku.” (Yoh. 18:37b).

Tuhan Yesus tidak mengatakan bahwa Ia lahir untuk berkotbah atau menyembuhkan, tetapi tujuannya yang utama adalah untuk menjadi saksi bagi kebenaran.

Pilatus kemudian bertanya, “Apakah kebenaran itu?” Sayangnya, Pilatus terlalu terburu-buru dan tidak mau menunggu jawaban Tuhan Yesus. Mungkin banyak dari kita pun yang bertindak seperti Pilatus,yang tidak mau menunggu jawaban Tuhan.

Alasan Tuhan Yesus lahir adalah agar kita mengenal Allah! Itulah alasan untuk merayakan Natal dengan sukacita yang besar. Melalui Yesus – yang dipanggil “Imanuel” yang berarti Tuhan bersama kita – Tuhan bersama dengan kita, baik waktu susah maupun senang. Tuhan Yesus telah lahir, mati dan bangkit untuk menyelamatkan semua manusia yang berdosa.

Natal baru berarti bila kita sudah merasakan kehadiran tamu Agung kita
Doaku:
“Terima kasih, ya, Tuhan Yesus, karena Engkau lahir ke dunia ini dan menyatakan karya-Mu yang luar biasa. Aku mau menjadikan-Mu juruselamatku sampai selama-lamanya, amin.”

Photo Credit: beautiful-quote.tumblr.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *