renungan-11-desember-2015-kamu-adlh-hadiah-itu

KAMU ADALAH HADIAH ITU

Bacaan Alkitab Setahun:
Wahyu 2
Ayat Emas
Dan serahkanlah anggota-anggota tubuhmu kepada Allah untuk menjadi senjata-senjata kebenaran.
(Rm. 6:13b)

Beberapa hari menjelang Natal, Kelly, putri Pendeta Jeff yang berusia tiga tahun, begitu gembira melihat banyaknya hadiah yang dipasang di bawah pohon Natal. Ia kemudian memungut sebuah pita merah besar yang jatuh dari salah satu bungkusan dan menempelkannya di atas kepalanya. Dengan mata berbinar dan senyum lebar ia berkata, “Lihat aku, Ayah! Aku adalah sebuah hadiah!”

Kerygmers, seperti Kelly, setiap anak-anak Tuhan seharusnya juga berkata demikian kepada Bapa Surgawi. Dengan mengingat semua yang telah dilakukan-Nya bagi kita, sudah seharusnya kita memberi diri sepenuhnya kepada Tuhan, termasuk tubuh kita.

Natal adalah waktu yang tepat untuk memperingati hadiah terbesar yang diberikan Allah kepada umat manusia, melalui Anak-Nya, Yesus Kristus.

Saat kita merenungkan kasih yang mendasari pemberian itu, marilah kita menanggapinya dengan menyerahkan hidup kita kepada-Nya, bagi kemuliaan-Nya.

Mari kita bungkus hidup kita di masa muda ini dengan kebaikan-kebaikan, dengan melakukan semua yang Tuhan kehendaki dan menyerahkan hidup kita sebagai hadiah yang terindah bagi Tuhan. Apakah kamu mau melakukannya?

Hidup yang berarti adalah hidup yang bisa menjadi arti bagi orang lain dan untuk kemuliaan Nama Tuhan.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku memang tidak sempurna. Tapi aku mau bersyukur karena Engkau mau memilihku sebagai anak-anak-Mu. Aku mau hidupku berkenan bagi-Mu dan bisa dipakai untuk kemuliaan nama-Mu. Amin.”

Photo Credit: pixabay.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *