renungan-09-desember-2015-jaga-nama-baik-keluarga

JAGA NAMA BAIK KELUARGA

Bacaan Alkitab Setahun:
Yudas
Ayat Emas
supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi,
(Flp. 2:10)

Suatu hari Jessica dan teman-temannya mengerjakan tugas kelompok di rumah. Saat tugas selesai dikerjakan, mulailah teman-teman Jessica menggodadengan menyebutnamaAlbert, anak tetangga yang menyukainya.

Entah sudah berapa lama mama berdiri di balik pintu, mendengarkanpercakapan itu dan tiba-tiba keluar dan berkata, “Kalian dari keluarga baik-baik, jagalah nama baik keluarga, jangan bergaul dan pacaran dengan sembarang orang. Lihatjuga iman dan kepercayaanya…”

Ah, Jessica jadi bête dengan apa yang diucapkan mama di depan teman-temannya. Hingga sore menjelang, saat Pak RT dan Pak RW mendadak bertamu ke rumah.

“Bapak dan Ibu Yohanes, kami sebagai wakil rakyat di lingkungan RW 06 dan RT 08 khususnya, mengucapkan banyak terima kasih untuk teladan yang baik, yang bapak ibu tunjukkan pada masyarakat selama ini. Bapak dan ibu telah menjadi teladan dalam hal ketaatan beribadah, berbagi kasih kepada sesama, tidak segan-segan menolong tetangga yang sedang kesusahan.Ini benar-benar mencerminkan kasih Tuhan Yesus, yang bapak ibu percayai selama ini…” ucap Pak RT memberi selamat.

“OMG…. Ini toh alasannya mama selalu berkata agar aku selalu menjaga nama baik keluarga. Ternyata papa dan mama telah menjadi teladan sebagai anak Tuhan yang setia dan penuh kasih,” kata hati Jessica.

Apakah kamu sudah menjadi teladan di tengah-tengah lingkunganmu? Lakukan untuk kemuliaan nama Tuhan Yesus.

Tingkah laku dan tutur kata yang baik akan selalu dikenang dalan hati seseorang
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampuni aku bila selama ini belum menjaga nama baik-Mu di depan semua orang. Tolong aku untuk mengubah sikap hidupku. Amin.”

Photo Credit: christianglobe.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *