renungan-08-desember-2015-sukacita-dibalik-dukacita

SUKA CITA DI BALIK DUKA CITA

Bacaan Alkitab Setahun:
III Yohanes
Ayat Emas
Sebab dukacita menurut kehendak Allah menghasilkan pertobatan yang membawa keselamatan dan yang tidak akan disesalkan,
(2Kor. 7:10a)

Terlahir dalam keluarga broken home bukanlah hal yang mudah bagi Maria. Ibunya yang super cuek, sibuk mencari nafkahbagi ke dua anaknya.Rumah bagaikan neraka bagi Maria, tidak ada kedamaian, tidak ada kata-kata yang lembut.

Setiap hari Maria mendengar caci maki antara sesama anggota keluarganya, inilah yang membuat ia tumbuh menjadi gadis yang kasar dan cerewet.

Banyak teman, keluarga dan tetangga yang menjauhi Maria karena sikapnya yang kasar. Hingga suatu hari dia merasa capekdan merindukan tempat untuk curhat.Namun semua orang menghindarinya. Satu-satunya tempat dimana orang-orang tidak menghindarinya saatia datang adalah gereja.

Tiba-tiba saja Maria merasa sedih saat ia mengingat semua yang dialaminya selama ini. Roh Kudus menggerakkan hatinya untuk bertobatdan mendapatkanbaptisan. Ada perubahan besar terjadi, saat Maria mulai menerima Tuhan Yesus. Ia bisa mengisi kekosongan hatinya dan sedikit demi sedikit mulai mengubah keadaan rumahnya yang dulu bagaikan neraka kini mulai merasakan damai sejahtera.

Kerygmers,dibalik kesedihanmu pasti ada sukacita, asal kamu tidak salah dalam melangkah. Carilah Tuhan ketika semua menjauh darimu, karena Dia berada dekat di sampingmu. Sesungguhnya, masih ada waktu bagimu untuk memperbaiki sesuatu dalam hidupmu, saat kamu terus mengandalkan pertolongan-Nya.

Masih ada waktu untuk memperbaiki sesuatu jika kita mau.
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampuni aku jika selama ini melupakan kebaikan-Mu. Ampuni aku jika selama ini melupakan jalan-jalan-Mu. Aku mau belajar setia dalam segala situasi. Pimpin hidupku, ya,Bapa. Amin.”

Photo Credit: dreamingdiaries.wordpress.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *