renungan-06-desember-2015-terima-kasih-burung-gereja

TERIMA KASIH BURUNG GEREJA

Bacaan Alkitab Setahun:
I Yohanes 4
Ayat Emas
Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita di sorga karena satu orang berdosa yang bertobat,…
(Luk.15:7a)

Meskipun Pak Brandon sudah menjadi Kristen sejak kecil, namun hingga dewasa ia belum bisa percaya kepada Tuhan. Ia tidak percaya kalau Tuhan pernah menjadi manusia dan hidup di bumi.

Suatu hari, saat semua keluarganya pergi ke gereja, Pak Brandon tinggal sendiri di rumah. Mendadak ia di kejutkan oleh suara ketukan di jendela rumahnya. Bergegas ia beranjak untuk membukakan pintu, namun tidak ada siapa pun di luar. Tetapi suara ketukan itu masih terdengar. Pak Brandon kemudian melihat ke arah jendela, dan alangkah terkejutnya ketika ia melihat di bawah jendelanya terdapat banyak burung gereja, yang jatuh setelah menabrak kaca jendelanya. Rupanya burung-burung itu hendak masuk ke dalam rumah untuk mencari kehangatan.

Segala cara dilakukan Pak Brandon, untuk menolong burung-burung itu, agar mereka masuk ke dalam kandang di samping rumahnya. Tapi, mana bisa mereka mengerti apa yang dimaui Pak Brandon.

“Aduuuuuh, bagaimana caranya supaya kalian mengerti bahwa aku ingin menyelamatkan kalian…. Ooh, andai aku bisa menjadi burung sebentar saja, agar aku bisa menyampaikan maksud hatiku kepada kalian…mungkin kalian akan mengerti dan menerima bahasaku…” keluh Pak Brandon. Mendadak ia teringat sesuatu dan kemudian berlutut sambil menangis. “Ampuni aku Tuhan… sekarang aku percaya kenapa Engkau harus jadi manusia, supaya dapat menyelamatkanku….”

Kerygmers, jadikanlah setiap peristiwa yang kamu alami untuk mengingat akan kasih Tuhan kepadamu. Pelajari setiap peristiwa yang kamu alami, agar dapat membawamu lebih dekat lagi kepada Tuhan.

Pertobatanmu sangat dihargai di Sorga
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampuni aku jika selama ini mengeraskan hatiku. Aku mau menerima dan bersungguh-sungguh merasakan kasih sayang-Mu, amin.”

Photo Credit: mbaker.co.uk

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *