renungan-05-desember-2015-bahagia

BAHAGIA

Bacaan Alkitab Setahun:
I Yohanes 4
Ayat Emas
Engkau telah menimbulkan banyak sorak-sorak, dan sukacita yang besar; …
(Yes. 9:2a)
Bacaan: Yesaya 9:1-6

Sisil merasa ada sesuatu yang hilang dari dalam dirinya. Sejak TK, ia telah kehilangan kasih sayang kedua orang-tuanya akibat perceraian. Tidak merasa nyaman menjalani hidup berpindah-pindah bersama ibu atau ayahnya, akhirnya ia memilih tinggal bersama pakde dan budenya, yang begitu mengasihi dan menyayanginya. Bersama keluarga pakdenya, Sisil diperkenalkan kepada Tuhan Yesus melalui Sekolah Minggu.

Namun sayang, saat Sisil duduk di kelas 4 SD, ibunya TKI di luar negeri, sehingga membuat ayahnya memiliki alasan untuk mengambilnya tinggal bersamanya. Hal ini berlangsung hingga Sisil duduk di bangku SMP. Sejak saat itu pula ia tidak lagi pergi ke gereja dan mengalami sukacita dalam hatinya.

Perubahan besar terjadi pada Sisil, dia menjadi liar dan sulit diatur, apalagi ayahnya kurang memperhatikan dia, karena kesibukannya bekerja. Merasa kesepian dan kekosongan hati, akhirnya Sisil tinggal kembali dengan pakde dan budenya.

Natal telah membawa Sisil kembali mengingat kasih Tuhan kepada-Nya. Natal telah mempertemukannya kembali dengan Tuhan Yesus yang adalah sumber kebahagiaannya. Benar kata nabi Yesaya bahwa kelahiran Tuhan Yesus akan membawa sorak sorai kepada siapa saja yang menerima Dia dalam hidupnya.

Apakah natal kali ini juga mengingatkanmu kembali akan kasih-Nya yang luar biasa? Terus cari dan rasakan damai sejahtera-Nya.

Tidak ada satu kuasa pun yang tidak dikalahkan-Nya. Tetaplah bersamanya!
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih buat kasih-Mu yang begitu besar dalam hidupku. Tolong aku untuk menyatakan damai sejahtera-Mu ini bagi sesamaku. Amin.”

Photo Credit: katkinnie.wordpress.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *