renungan-03-12-2015-berbagi-suka-cita

BERBAGI SUKA CITA

Bacaan Alkitab Setahun:
I Yohanes 2
Ayat Emas
Engkau akan bersukacita dan bergembira, bahkan banyak orang akan bersukacita atas kelahirannya itu.
(Luk.1:14)
Bacaan: Lukas 1:1-14

Seorang ibu muda yang sedang hamil tua, sedang sibuk menyiapkan segala keperluan untuk menyambut kelahiran putra pertamanya. Mulai dari menyiapkan kamar tidur bayidengan hiasan yang meriah, berburu pakaian-pakai bayi, browshing nama-nama yang baik yang mempunyai artiyang baik pula.

Setelah bayinya lahir dengan selamat, sang ibu juga sibuk menyiapkan segala sesuatunya untuk mengadakan selamatan dan berbagi suka cita kepada para tetangga dan keluarga yang lain.

Kelahiran seorang bayi dalam sebuah keluarga selalu membawa suka cita yang besar bagi keluarga itu, dan biasanya suka cita itu juga dirasakan oleh orang-orang yang ada di sekitarnya. Demikian pula halnya dengan kelahiran Tuhan Yesus, yang membawa damai dan suka cita bagi semuaorang yang percaya kepada-Nya.

Sekarang giliranmu, apakah kelahiranmu, kahadiranmu selama ini juga sudah membawa suka cita atau damai bagi keluargamu atau orang-orang yang ada di sekitarmu? Atau sebaliknya, kehadiranmu membuat orang-orang sedih, geram, marah melihat sikap dan tingkah lakumu?

Peristiwa Natal ini mengingatkan kita, untuk belajar menjadi seperti Tuhan Yesus yang lahir kedunia ini dengan membawa damai bagi semua orang. Biarlah kehadiranmu di manapun kamu berada membuat orang lain bersuka cita karena kamu baik, karena kamu teladan Tuhan Yesus Kristus.Kamu pasti bisa!

Biarlah kehadiranmu membuat orang lain bersuka cita juga.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku mau mengikuti teladan-Mu membawa suka cita kepada semua orang yang ada disekitarku. Berkati dan bantu aku untuk melakukannya, amin.”

Photo Credit: jewsforjesus.org

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *