PREPARE 4 CHRIST

Bacaan Alkitab Setahun:
II Petrus 3
Ayat Emas
Telah Kaujauhkan dari padaku sahabat dan teman, kenalan-kenalanku adalah kegelapan.
(Mzm.88:19)

Memasuki bulan Desember, nuansa natal mulai terasa di mana-mana. Hampir di semua pusat pertokoan telah memasang hiasan Natal, juga memutar lagu-lagu Natal. Hati pun terasa damai mendengarnya.

Tapi tidak bagi Deasy, tak ada rasa damai dalam hatinya. Sepertinya Natal tahun ini akan menjadiNatal yang buruk baginya. Perselisihan kecil dengan Tantry , sahabatnya, telah membuat dendam yang membara dalam hatinya. Apa pun yang dia kerjakan selalu salah, ia jadi tidak bersemangat lagi untuk melakukan tugas-tugasnya baik di rumah, sekolah maupun di gereja.

“Ah, kenapa aku harus terpuruk dengan masalah ini? Sekarang waktunya prepare, huntingbarang buat Natal…. Masa bodoh dengan Tantry, capek aku memikirkannya!”

Kerygmers, tak jarang mungkin kamu melakukan hal serupa seperti di atas.Menjelang Natal tiba, masa sibuk pun dimulai. Seakan-akan ingin terlihat sempurna, dan menyuguhkan segala sesuatu dengan baik.Tapi apakah kamu sadar, bahwa kemeriahan Natal yang kita buat itu terkadang hanya terlihat semu? Tapi hatimu sendiri jauh dari makna Natal yang sesungguhnya.

Yuk, mempersiapkan segala sesuatunya, mempersiapkan hati untuk Tuhan, membereskan semua yang belum beres dengan sesama, agar sukacita Natal bisa menjadi berkat bagi sesamamu. Hidupmu pun diperbarui-Nya.

Menyiapkan hati menyambut Tuhan lebih penting dibandingkan menuruti kesenangan diri.
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampunilah aku bila selama ini hanya sibuk menyiapkan pernak pernik Natal untuk membahagiakan orang yang melihatnya, tapi aku lupa menyiapkan hatiku untuk-Mu. Ampuni aku ya, Tuhan, aku mau belajar membersihkan hatiku untuk menyambut kedatangan-Mu, amin.”

Photo Credit: galleryhip.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *