renungan-27-november-2015-berbalik-arah

BERBALIK ARAH

Bacaan Alkitab Setahun:
I Petrus 4
Ayat Emas
Baiklah orang fasik meninggalkan jalannya, dan orang jahat meninggalkan rancangannya; baiklah ia kembali kepada TUHAN, maka Dia akan mengasihaninya, dan kepada Allah kita, sebab Ia memberi pengampunan dengan limpahnya.
(Yes. 55:7)

Hendra harus masuk pusat rehabilitasi akibat ketergantungannya terhadap Narkoba. Awalnya ia hanya coba-coba, karena seorang teman yang menjerumuskannya.

Saat orang-tua Hendra mengetahui hal tersebut, betapa mereka sangat bersedih hati. Mereka berusaha memasukkan Hendra di pusat rehabilitasi. Kali pertama masuk, Hendra melarikan diri dari tempat tersebut, karena sakaw (suatu keadaan dimana seseorang sangat ketagihan dan ingin kembali mengonsumsi obat-obatan terlarang). Untunglah dia diketemukan oleh tetangganya, yang segera memberitahukan pada orang-tuanya.

Kembali Hendra dibawa ke pusat rehabilitasi. Saat itulah ia bertemu dengan Pdt. Albert, yang dengan sabar mendengarkan keluh kesahnya. Pdt. Albert membimbing Hendra untuk menjalani masa-masa sulitnya di pusat rehabilitasi tersebut. Ia kembali merasakan jamahan Tuhan Yesus dan mau mengakui segala perbuatannya.

“Hendra, masih ada jalan buatmu. Saat kamu mau bertobat dan memiliki kesungguhan hati untuk tidak menghancurkan dirimu, Tuhan Yesus akan mengampuni dan memberikan masa depan bagimu!” nasihat Pdt. Albert.

Kerygmers, mungkin ada di antara kamu yang selama ini menyembunyikan sesuatu dalam hatimu yang terdalam karena rasa sakit hati pada seseorang. Maukah kamu dipulihkan kembali? Berbaliklah arah, datanglah pada Tuhan Yesus, dan Dia akan memulihkan jiwamu.

Sakaw obat-obatan terlarang akan menghancurkan hidupmu. Tapi sakaw Tuhan Yesus, akan memulihkan hidupmu.
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih, mau mengangkatku kembali dari jurang kehampaanku. Aku mau hidup dalam penebusan-Mu, ya, Bapa. Amin.”

Photo Credit: pitchmaps.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *