renungan-25-november-2015-hari-istimewa

HARI ISTIMEWA

Bacaan Alkitab Setahun:
I Petrus 2
Ayat Emas
Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita.
(1 Kor. 15:57)

Kerygmers, hari ini adalah hari yang istimewa buatmu. Bukan karena kamu berulang tahun (tapi buat kamu yang lagi berulang tahun, pasti jadi dobel istimewa), tapi kita akan bersama-sama membuat hari ini istimewa. Bagaimana caranya?

Buatlah sebuah tekad dalam hatimu untuk hari ini, untuk kamu bisa melakukan hal-hal berikut sepanjang hari ini: berkata jujur, tidak mencontek, tidak marah, sabar, berbuat kebaikan sepanjang hari ini.

Kamu bisa pilih salah satu dari poin tersebut, dan lakukan sejak awal kamu bangun pada pagi hari ini, hingga akhir hari ini di malam hari. Apakah kamu bisa melakukannya?

Mungkin ada di antara kamu yang dengan segera mengatakan, “Aku bisa!” Tapi…untuk mengujinya, kamu akan melakukannya dengan sukacita sepanjang hari ini, tanpa beban dalam hatimu. Pada pertengahan hari, sekitar jam 12 siang, coba kamu koreksi dirimu, apakah kamu telah bisa bertahan? Saat hatimu mulai goyah atau bimbang, cobalah ambil waktu sejenak berdoa, maka itu akan menolongmu.

Ok, sekarang perhatikan saat sore telah datang. Amati dirimu sendiri, apakah emosimu sepanjang hari ini telah sesuai dengan tekadmu? Atau apakah kamu telah melewatinya dengan amarah, kebencian dan putus asa? Ambillah nafas panjang-panjang dan hembuskanlah.

Kerygmers, jika malam telah tiba…duduklah di atas pembaringanmu dan perhatikanlah: apakah tekadmu telah berjalan dengan benar sepanjang hari ini? Akhiri hari ini dalam doamu, mintalah pada Tuhan untuk menyempurnakannya. Rasakan, bukankah hari ini terasa lebih istimewa saat kamu bisa melakukan sebuah kebaikan?

Sebuah TEKAD yang baik, harus dilakukan dengan baik pula.
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih, untuk melewati hari yang istimewa ini bersamaku. Aku mau selalu jadi pemenang dalam hidupku. Amin.”

Photo Credit: xonefm.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *