renungan-24-november-2015-meraih-kemenangan

MERAIH KEMENANGAN

Bacaan Alkitab Setahun:
I Petrus 1
Ayat Emas
Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.
(Rm. 8:37)

Elsa mengikuti kejuaraan lari marathon di sekolahnya. Hampir semua teman di kelas mendukungnya agar ia bisa mengikuti kejuaraan itu dan memenangkannya.

Hingga tiba waktu kejuaraan berlangsung. Semua anak berkumpul di pinggir lapangan, sementara para peserta telah bersiap-siap untuk berlari. “Pritttt…!” bunyi peluit terdengar dan semua peserta mulai berlari dengan kencang.

Elsa berlari dengan tenang. Dia tidak akan menghabiskan tenaganya diawal lomba, karena dia tahu rute yang akan ia lewati masih sangat panjang. Sementara itu, peserta yang lain, sejak awal sudah berambisi untuk segera mendapatkan nomor di urutan terdepan.

30 menit telah berlalu, perlombaan marathon masih berlangsung. Satu persatu pelari mulai kelelahan. Tenaga mereka pun mulai berkurang. Sementara itu, Elsa tetap tenang berlari di lintasannya, tidak mengubah kecepatan larinya. Tapi sedikit demi sedikit ia mulai maju dan berada di urutan terdepan. Sampai akhirnya….saat bendera finish direntangkan, Elsa menjadi pelari pertama yang mencapainya.

Kerygmers, demikian pula dalam kehidupan ini. Kamu seperti berada dalam lintasan perlombaan. Apakah kamu mampu melewati lintasan itu terus bersama Tuhan Yesus? Apakah kamu mampu melakukan hal-hal yang benar selama berada dalam lintasan itu?

Yuk, terus memandang pada Tuhan Yesus, agar kamu dapat menjalani kehidupanmu dengan benar. Pastikan kamu masih dalam lintasan, jalur yang diperkenankan Tuhan bagimu.

Perjuangan memerlukan strategi hidup yang benar agar menghasilkan buah yang benar pula.
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih, karena Engkau selalu memimpin dan membimbingku, agar aku selalu berada dalam jalur kehidupan yang benar bersama-Mu. Amin.”

Photo Credit: www.iconsfind.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *