renungan-21-november-2015-bersikap-dewasa

BERSIKAP DEWASA

Bacaan Alkitab Setahun:
Yakobus 3
Ayat Emas
Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian.
(Kol. 3:13)

Nisa sudah lama tidak datang ke persekutuan karena dia merasa tidak memiliki teman digereja. Rose yang melihat Nisa tidak pernah datang, menjemputnya untuk datang bersama-sama, setiap minggunya.

Akhirnya Nisa pun rajin datang ke persekutuan dan memiliki banyak teman baru. Tiga bulan berlalu, Nisa selalu pergi ke persekutuan bersama Rose.Tapi dua bulan kemudian Rose tak pernah lagi menjemputnya. Rose selalu datang dengan teman yang lain, yang jarang terlihat dipersekutuan.

Ada perasaan cemburu dalam hati Nisa, dia merasa tersisihkan. Dia menganggap Rose lebih peduli terhadap teman yang lain. Apakah anggapan Nisa ini benar?

Kerygmers, terkadang kita juga bersikap seperti Nisa, yang belum dewasa dalam mengambil sikap. Ingin selalu mendapat dukungan dan perhatian dari orang lain, dalam bertindak.

Hi, guys, dewasalah! Rasul Paulus senantiasa mengingatkan pada kita untuk mengasihi, bukan sekadar kata-kata, tapi juga dalam perilaku kehidupan kita. Kasih pun tidak harus tinggal diam dalam diri kita sendiri tapi juga perlu dibagikan pada yang lain, agar meraka juga bisa merasakannya.

Coba lihat kehidupanmu saat ini, apakah kamu selalu mengandalkan orang lain dalam mengambil sikap? Belajarlah mandiri, belajarlah bersikap dewasa meski kamu muda. Agar kehadiranmu pun bisa dirasakan orang lain.

Dewasa dalam berpikir, bertindak dan juga membagikan kasih-Nya
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampuni aku jika selama ini sering egois dan mementingkan diriku sendiri. Aku mau melakukan kasih itu dalam hidupku agar juga memberkati sesamaku. Amin.”

Photo Credit: www.lowellvanderbilt.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *