renungan-17-november-2015-memelihara-kasih

MEMELIHARA KASIH

Bacaan Alkitab Setahun:
Ibrani 12
Ayat Emas
Peliharalah kasih persaudaraan!
(Ibr. 13:1)

Apa yang kamu banggakan dari keluargamu? Setiap orang memiliki jawaban yang berbeda satu sama lain. Arnold selalu bangga dengan keluarganya, meskipun mereka hidup pas-pasan, tapi keluarga mereka saling mendukung satu sama lain. Tentu saja, keluarga ini selalu bertumbuh dalam kasih dan kepedulian satu sama lain.

Lain halnya dengan Sisi. Sisi merasa tak ada kasih dalam keluarganya. Mama dan papanya sibuk bekerja, dan mereka jarang bertemu. Saat Sisi bangun dari tidur terkadang papa dan mama sudah berangkat ke kantor. Saat Sisi pulang sekolah, mereka belum datang. Akhirnya Sisi hanya berteman Bi Inah, yang setia memasak dan menemani di rumah.

Pendapat Budi tentang keluarga juga berbeda. Bagi Budi, keluarganya sekarang adalah siapa saja yang tinggal dan berada di dalam panti asuhan, tempatnya dibina selama ini. Budi sangat menghormati Tante Silvia, yang selalu perhatian dan mengasihi anak-anak. Itulah keluarga Budi.

Apakah kamu puas dengan keluargamu? Apakah keluargamu penuh dengan kasih? Jika di dalam keluargamu tengah mengalami kekeringan kasih sayang, maka kamu harus meminta kasih itu dari Sang Sumber Kasih. Jika kamu hidup dekat dengan Tuhan Yesus, maka kamu akan selalu haus akan kasih-Nya. Anak-anak Tuhan Yesus harus memancarkan kasihnya ke luar agar bisa dirasakan oleh orang lain. Dalam artian, jika di tengah-tengah keluargamu sedang mengalami kekeringan kasih sayang, kamu harus menjadi sumber kasih itu bagi sekitarmu.

Peliharalah kasih dalam hidupmu dengan senantiasa memupuk dan memperbaharuinya dari Sang Sumber kehidupan. Percayalah, jika kamu pun dapat menjadi kasih bagi sesamamu karena penyertaan-Nya.

Keluarga adalah tempat yang selalu dirindukan Sejauh kita melangkah.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku rindu berada di dekat-Mu dan memancarkan kasih-Mu di tengah-tengah keluargaku. Tolong aku, ya, Bapa. Amin. “

Photo Credit: hqhdwalls.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *