renungan-15-november-2015-jalan-Tuhan

JALAN TUHAN

Bacaan Alkitab Setahun:
Ibrani 11:1-19
Ayat Emas
Dapatkah seorang perempuan melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak dari kandungannya? Sekalipun dia melupakannya, Aku tidak akan melupakan engkau.
(Yes. 49:15)

Ira merasa sangat bahagia, setelah 20 tahun terpisah dari ibu kandungnya, akhirnya ia bisa bertemu kembali.

Awalnya Ira merasa ragu-ragu saat meng-upload foto ibunya di jejaring sosial, karena itu foto lama. Ia berpikir tak mungkin ada orang yang mengenalnya. Tapi teman-temannya tetap mendorongnya. Dalam hati kecil Ira, ia hanya berharap Tuhan Yesus menolong harapannya, untuk bertemu dengan ibunya kembali.

Setelah hampir satu bulan usahanya tidak menemukan jawaban, Ira mulai ragu-ragu. Tapi petang itu saat ia memeriksa email yang masuk di inbox nya, ada beberapa email yang menarik perhatiaannya. Salah satunya berasal dari Belanda, yang menginformasikan bahwa ibunya tingal di sana dan dalam keadaan sehat.

Ira merasa bersyukur, ternyata ibunya tidak pernah melupakan dirinya. Ia masih mengingat, kecelakaan laut yang mereka alami puluhan tahun lalu, telah memisahkan mereka berdua. Tapi Tuhan Yesus bekerja dengan caranya yang ajaib untuk mempertemukan mereka kembali.

Kerygmers, untuk menggapai kebahagiaanmu, kamu tidak akan bisa melakukannya sendiri. Kamu selalu membutuhkan pertolongan seseorang, yang akan bersedia mendampingi dalam hidupmu. Dialah Tuhan Yesus. Saat kamu mau berserah, percaya dan berharap pada-Nya, Dia akan bukakan satu jalan meski telah banyak pintu yang tertutup.

Tuhan selalu punya cara menyatakan kasih-Nya.
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih,telah bersamaku selama ini dan selalu mengasihiku. Aku mau selalu mengandalkan Engkau dalam hidupku. Amin.”

Photo Credit: kwhite75.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *