renungan-14-november-2015-kau-saudaraku

KAU SAUDARAKU!

Bacaan Alkitab Setahun:
Ibrani 10:19-39
Ayat Emas
tetapi janganlah anggap dia sebagai musuh, tetapi tegorlah dia sebagai seorang saudara.
(2 Tes. 3:15)

Irene saudara angkat Bimo.Usia mereka hanya berbeda dua bulan, sekolah mereka memang tidak sama, tapi mereka sama-sama kelas 2 SMP.

Irene sangat mengasihi Bimo, tapi tidak demikian dengan Bimo. Ia merasa sejak kehadiran Irene di tengah-tengah keluarga mereka, ia telah merampas kebahagiaannya. Bimo berpikir papa dan mamanya lebih mengasihi Irene. Padahal kasih mama maupun papa tidak berubah padanya.

Sering Bimo mengolok-olok Irene. Bimo juga lebih banyak menghabiskan waktunya bermain sepeda, daripada berada di rumah.

Suatu kali Bimo mengalami kecelakaan yang cukup parah sepulang sekolah. Sepedanya rusak bahkan gepeng karena terlindas motor. Keadaan Bimo sendiri kritis di rumah sakit, dia kehilangan banyak darah.

Ketika Bimo mulai sadar, ia merasa kecewa, karena Irene yang berada di kamar menungguinya. “Mana papa dan mama?” tanyanya ketus. “Papa sedang ke bagian administrasi. Sedang Mama masih keluar sebentar, Kak,” ucap Irene lembut. Ia merasa senang karena Bimo sudah kembali sadar.

“Hai, Bim, kamu sudah sadar ya…” ucap Mama dan papa yang berbarengan masuk ke dalam kamar. “Kamu harus berterima kasih pada Irene lho…” ucap Mama sambil tersenyum.

“Kenapa?” tanya Bimo dengan heran dan mulai jengkel. “Karena adikmu ini, yang telah memberikan darahnya untukmu. Rumah sakit ini kehabisan stok darah karena banyak pasien yang masuk. Puji Tuhan, darahmu sama dengan darah Irene. Kalau tidak, mungkin kamu belum siuman sampai sekarang.” Mendadak Bimo merasa sangat malu. Ia tidak menyangka Irene sangat baik padanya, meski selama ini ia sangat jahat. “Kita bersaudara, bukan?” ucap Irene dengan senyumnya.

Kasih nyata melalui perilaku hidup
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih untuk pertolongan-Mu yang sempurna dalam hidupku. Jangan biarkan aku memusuhi saudaraku. Amin.”

Photo Credit: mumsnet.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *