renungan-12-november-2015-mengampuni

MENGAMPUNI

Bacaan Alkitab Setahun:
Ibrani 9
Ayat Emas
Aku berkata kepadamu: Bukan sampai tujuh kali, melainkan sampai tujuh puluh kali tujuh kali.
(Mat. 18:22b)

Telah sekian lama Adri mendendam pada Boy. Gara-garanya saat mereka mengikuti kejuaraan sepak bola antar sekolah,Grup Adri dikalahkan oleh grup Boy dalam final sepak bola itu. Adri merasa grupnya dicurangi.

Sejak saat itulah Adri merasa dendam pada boy, padahal kompetisi sudah berakhir, tapi rasa dendamnya makin menyala-nyala. Hari-harinya bahkan disibukkan cara bagaimana untuk membalaskan dendam pada Boy. Rasa dendam itu makin lama makin menumpuk, dalam pandangan Andri, tak ada sesuatu pun yang benar dari diri Boy. Dirinya telah dikuasai rasa dendam, amarah dan kepahitan.

Kerygmers, apakah ada di antara kamu saat ini yang juga tengah menyimpan rasa benci, dendam, amarah, kepahitan pada seseorang? Apakah hatimu merasa sangat sakit tapi kamu tidak tahu bagaimana cara melepaskannya?

Itu berarti hidupmu telah dikuasai rasa dendam, amarah dan kepahitan. Saat kamu telah dikuasai rasa itu, kamu kehilangan rasa kasih, merasa hampa dan hidupmu merasa selalu dalam ketakutan, kegagalan dan dosa. Maukah kamu melepaskan semua itu?

Caranya mudah. Datang pada Tuhan Yesus, mohon pengampunan-Nya, dan lepaskanlah bebanmu dengan cara mengampuni seseorang yang mungkin telah melukai hatimu. Saat kamu mau berdoa dengan sunguh-sungguh dan menyerahkan bebanmu di kaki-Nya, maka Ia yang adalah Maha Pengampun akan melepaskan segala bebanmu.

Ok, lets do it! Dan dapatkan dirimu merasa ringan dan baru di dalam Tuhan.

Mengampuni suatu jalan untuk memenangkan hati.
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampuni aku, jika selama ini menyimpan luka hatiku terhadap sesamaku. Aku mau bebas dan dipulihkan karena kasih-Mu. Amin.”

Photo Credit: faithfullyfree.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *