renungan-10-november-2015-pahlawanku

PAHLAWANKU

Bacaan Alkitab Setahun:
Ibrani 7
Ayat Emas
Demikianlah kamu bukan lagi orang asing dan pendatang, melainkan kawan sewarga dari orang-orang kudus dan anggota-anggota keluarga Allah,
(Ef. 2:19)

Amy sangat mengasihi Mama Adel, karena berkat pertolongannya, ia sekarang tidak lagi hidup di jalanan.Ia sekarang bisa tinggal di panti asuhan bersama anak-anak binaan yang lainnya.

Hampir lima tahun lalu, sejak orang-tua Amy meninggal karena kecelakaan, keluarga dari orang-tuanya tak ada yang mau merawatnya. Akhirnya Amy hidup menggelandang di jalanan, tidur di emperan toko, atau tempat-tempat aman di kolong jembatan.

Hingga kemudian Amy berkenalan dengan Mama Adel, yang rutin datang mengajar anak-anak pemulung di bawah kolong jembatan itu. Amy merasa menemukan ibu baru, saat berjumpa dengan Mama Adel. Kasih sayang Mama Adel juga menyentuh banyak hati anak-anak pemulung binaannya itu. Amy merasa Mama Adel adalah pahlawan dalam hatinya. Ia merasa tidak pernah ditolak dan menjadi asing saat bersama Mama Adel. “Kita semua adalah saudara dalam Tuhan, jadi kita harus saling mengasihi, peduli dan mau menolong satu sama lain,” ucap Mama Adel suatu kali.

Kerygmers, keluarga adalah tempat utama bagi kita. Sudah sepatutnya dalam keluarga juga dipenuhi kasih sayang. Jika kamu merasa orang-tuamu terlalu sibuk bekerja, kamu bisa mengutarakan hal ini baik-baik pada mereka, jika kamu juga membutuhkan waktu bersama mereka. Kamu juga harus belajar memahami kesibukan itu juga untuk kebahagiaan keluargamu. Mereka juga pahlawan yang telah berjuang selama ini bagi kamu. Jadi baik orang-tua maupun anak, harus saling mendukung, menolong dan memperhatikan satu sama lain.

Seseorang yang tak hanya sibuk mengurusi dirinya sendiri, tapi juga peduli pada orang lain dan dipenuhi kasih sayang, layak disebut pahlawan!
Doaku:
“Tuhan Yesus,terima kasih untuk orang-tuaku, yang telah mengasihiku, merawat dan membesarkan aku. Berkati mereka dengan kesehatan dan anugerah hikmat-Mu. Amin.”

Photo Credit: onemillionskates.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *