renungan-08-november-2015-maha-pengasih

MAHA PENGASIH

Bacaan Alkitab Setahun:
Ibrani 5
Ayat Emas
Ketika Allah melihat perbuatan mereka itu, yakni bagaimana mereka berbalik dari tingkah lakunya yang jahat, maka menyesallah Allah karena malapetaka yang telah dirancangkan-Nya terhadap mereka, dan Ia pun tidak jadi melakukannya.
(Yun. 3:10)

Tuhan Maha Pengasih, percayakah kamu akan hal tersebut? Yunus telah menjadi saksi akan hal ini.

Allah akan menghancurkan Kota Niniwe, saat kejahatan mereka telah sampai kepada-Nya. Dia pun menyuruh Yunus untuk menyampaikan kabar itu untuk memberikan kesempatan mereka bertobat.

Tahukah kamu, saat kabar itu diterima oleh orang-orang di Niniwe, mereka percaya pada Allah, lalu mengumumkan puasa bagi orang dewasa maupun kecil dan mengenakan kain kabung. Tak hanya manusia, hewan ternakpun dilarang makan sesuatu.

Wah, pertobatan yang sungguh-sungguh bangsa Niniwe ini ternyata dilihat Allah dan pada akhirnya Allah merasa menyesal dan memberikan kesempatan pada bangsa ini untuk hidup.

Kerygmers, jika kamu merasa telah melakukan kesalahan atau dosa, janganlah kamu makin menjauh dari-Nya. Pertobatan yang disertai tindakan dengan kesungguhan hatimu pada Tuhan, akan membukakan pengampunan bagimu.

Meski demikian, kamu harus tetap menjaga kepercayaan yang telah Tuhan berikan padamu itu melalui tingkah laku dan perbuatanmu, agar kamu tidak melakukan dosa lagi. Teruslah hidup dekat dan berkenan bagi Tuhan.

Pertobatan yang sungguh-sungguh selalu menimbulkan kasih sayang Bapa
Doaku:
“Tuhan Yesus,Engkau Maha Pengasih. Aku bersyukur karena kasih sayang-Mu. Ajar aku untuk terus hidup berkenan kepada-Mu. Amin. “

Photo Credit: www.jeremiandamyrichardson.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *