renungan-05-november-2015-mendengarkan-nasihat

MENDENGARKAN NASIHAT

Bacaan Alkitab Setahun:
Ibrani 2
Ayat Emas
Rancangan gagal kalau tidak ada pertimbangan, tetapi terlaksana kalau penasihat banyak.
(Ams. 15:22)

“Rio, jangan lupa jas hujanmu!” seru Mama mengingatkan.

“Ah, Mama,…ini khan gak hujan?” ucap Rio dengan jengkel.

“Rio, dengarkan nasihat Mamamu. Kita tidak tahu perubahan cuaca yang terjadi di gunung, tempat kamu berkemah nanti,” ucap Papa bijak.

“Rio, jangan lupa senter, obat-obatan, jaket, snack, tutup kepala….” masih terdengar banyak nasihat Mama yang lainnya. Tapi Rio cuek, dan segera memasukkan semua barang yang dibutuhkannya, termasuk ipod dan HP nya. “Ma…Pa…aku berangkat!” pamit Rio kemudian, sambil berlari.

Cuaca di gunung ternyata dingin, angin bertiup kencang. Bahkan malam itu mendadak turun hujan. Semua teman Rio segera mengenakan jaket , celana panjang dan jas hujan mereka. Rio hanya duduk meringkuk berselimut handuk kecilnya. Dia tidak membawa selimut, jaket ataupun jas hujan seperti yang dikatakan mamanya. Akhirnya, keesokan harinya, Rio harus ditandu ke balai pengobatan terdekat di kaki gunung, karena ia terus menggigil kedinginan.

Kerygmers, sebuah rancangan akan gagal kalau kita tidak memiliki pertimbangan akan sesuatu.Mendengarkan banyak nasihat akan lebih bijak, daripada menuruti kehendak diri sendiri. Belajarlah dari pengalaman hidupmu.

Adalah baik mendengarkan banyak nasihat daripada menuruti hawa nafsu yang mencelakakan diri sendiri.
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih, karena Engkau senantiasa memberikan pertimbangan-pertimbangan dalam hatiku. Ajar aku untuk selalu mau mendengarkan nasihat yang berguna bagi hidupku. Amin. “

Photo Credit: askmen.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *