renungan-03-november-2015-belajar-dari-semut

BELAJAR DARI SEMUT

Bacaan Alkitab Setahun:
Filemon
Ayat Emas
Hai pemalas, pergilah kepada semut, perhatikanlah lakunya dan jadilah bijak:
(Ams.6:6)

Melody merasa kesal, permainan biolanya tidak sebagus Lea, teman barunya, yang baru bergabung di kelas les biola itu. Bahkan gurunya membandingkan permainannya dengan Lea. Rasanya Melody tidak mau lagi ikut les biola.

Saat Melody duduk di teras depan rumahnya, tiba-tiba ia tertarik memperhatikan gerombolan semut yang sedang bekerja mengangkut makanan, sebagian lagi tengah membangun sarangnya.

Anehnya, makanan yang diangkut para semut itu kadang lebih besar dari pada ukuran tubuh mereka. Tapi mereka tetap mau bersusah payah mengangkut makanan itu, meski konsekuensinya mereka harus bergotong royong mengangkutnya…dan akhirnya makanan itu berhasil masuk ke dalam sarang mereka.

Melody tiba-tiba menyadari bahwa selama ini ia belum bekerja dengan keras untuk berlatih biola. Dia hanya berlatih saat ada di kelas biola dan tidak pernah berlatih di rumah. Mana mungkin ia bisa mendapatkan kemampuannya?

Kerygmers, jika kamu mengalami kegagalan, itu bukan akhir hidupmu. Terkadang kegagalan yang satu diikuti kegagalan yang lain, tapi jangan menyerah. Jika kamu ingin berhasil, pertama-tama kamu harus dapat mengalahkan dirimu sendiri dan bangkit dari kegagalanmu itu. Kamu bisa belajar dan terus belajar, mencoba dan terus mencoba untuk mencapai keberhasilanmu.

Ingin sukses, diperlukan ketekunan dan kerajinan.
Doaku:
“Tuhan Yesus,aku berterima kasih untuk proses kegagalan yang aku alami. Ajar aku untuk bangkit dan kembali belajar mengatasinya. Amin. “

Photo Credit: www.utahpeoplespost.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *