renungan-01-november-2015-jujur-pasti-mujur

JUJUR PASTI MUJUR

Bacaan Alkitab Setahun:
Titus 2
Ayat Emas
yaitu hidup kekal kepada mereka yang dengan tekun berbuat baik, mencari kemuliaan, kehormatan dan ketidakbinasaan,
(Rm.2:7)

Karen telah belajar dengan keras melewati semester ini di sekolahnya. Sejak awal dia memasuki kelas baru di sekolahnya, dia tidakingin lagi diremehkan oleh kawan-kawannya, khususnya Nita Cs.

Nita dan kawan-kawan segangnya selalu mengolok-olok Karen sebagai anak yang tak berbakat, dan tak memiliki prestasi. Tapi tahukah kamu, bahwa selama ini Nita dan kawan-kawannya suka mencontek untuk mendapatkan nilai terbaik mereka.

Karen menceritakan hal tersebut pada mamanya. Mama hanya tertawa menanggapi ceritanya sambil berkata. “Karen, jika kamu mau bekerja keras dan jujur, kamu pasti dapat mengalahkan mereka! Memang tidak mudah, tapi Tuhan pasti tolong kamu.” Sejak saat itu, Karen belajar lebih keras dari hari-hari sebelumnya.

Waktu yang ditunggu ternyata tak lama…

Ujian sekolah akhirnya datang. Siapa yang belajar dengan rajin dan tekun dan siapa yang tidak pernah belajar akhirnya teruji. “Karen, selamat ya…karena prestasimu, sekolah memberikanmu beasiswa untuk semester mendatang!” ucap Bu Indri, guru wali kelasnya.

Kerygmers, jika kamu merasa tertindas atau diremehkan oleh kawan-kawanmu, jangan patah semangat atau menyimpan rasa benci dalam hatimu. Jadikan itu semangat untuk kamu lebih bekerja keras meraih cita-citamu. Percaya pada Tuhan dan lakukan bagianmu.

Usaha yang disertai dengan kejujuran akan mendatangkan berkat yang melimpah.
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih,mau menjaga hatiku untuk tetap jujur dan melakukan tugas dan tanggungjawabku. Aku percaya Engkau tidak akan tinggalkan aku sendiri. Amin.”

Photo Credit: positiveattitudematters.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *