renungan-29-oktober-2015-buah-ketekunan

BUAH KETEKUNAN

Bacaan Alkitab Setahun:
II Timotius 3
Ayat Emas
“Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya.”
(Luk. 11:28)

Tlogoweru menjadi salah satu desa paling makmur di Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Desa ini telah menjadi model bagi desa-desa lain di seluruh Indonesia. Perangkat desa berbagai penjuru Tanah Air datang belajar ke desa ini.

Kondisi ini tak pernah terbayangkan bakal terjadi empat tahun silam. Karena sebelumnya Desa Tlogoweru dikenal sebagai salah satu desa termiskin di Demak. Kekeringan di musim panas, banjir di musim hujan. Warga juga tak punya sumber air. Panen padi pun sering gagal karena diserang hama tikus.

Kini kondisi itu berubah 180 derajat berkat sosok seorang ibu rumah tangga, Elizabeth Philips alias Eliz. Peran Eliz diakui seluruh warga desa setempat, sebagai motivator bagi mereka.

Kini, Desa Tlogoweru memiliki 139 sumur air bersih dan sebagian besar warga punya ternak sapi sendiri. Desa ini juga memiliki tim pemberantas hama tikus yang memanfaatkan predator alami tikus dan burung hantu.

Di Desa Tlogoweru juga ada Balai Latihan Kerja (BLK). Warga di sana dilatih berbagai keterampilan mulai dari menjahit sampai menggunakan internet. (http://news.liputan6.com/read/447962/perjuangan-keras-elizabeth-philips-bangun-desa-tlogoweru#sthash.0STxRcYF.dpuf)

Keberhasilan tidak begitu saja didapatkan. Ada sebuah proses panjang yang menyertainya, mulai dari penolakan juga kegagalan. Tapi barang siapa yang mau terus bertekun dan setia akan menerima buah dari ketekunannya.

Kamu mau berhasil? Mulailah bertekun dari sekarang untuk mewujudkan impian dan cita-citamu.

Memuliakan Tuhan dengan melakukan Firman-Nya
Doaku:
“Tuhan Yesus, tolonglah aku untuk selalu memiliki hidup yang takut akan Engkau, rendah hati, jujur dan hidup di dalam kebenaran-Mu. Amin.”

Photo Credit: israelinvestigators.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *