renungan-27-oktober-2015-taat

TAAT

Bacaan Alkitab Setahun:
II Timotius 1
Ayat Emas
TUHAN adalah pengasih dan adil, Allah kita penyayang.
(Mzm. 116:5)

“Wah, tim basketku harus bisa jadi juara 1 nih, saat pertandingan antar sekolah nanti,” ujar Adit dengan antusiasnya. “Hemm,… tapi harus berjuang keras dan rajin berlatih nih,” gumam Adit lagi.

“Adit, dulu kakak juga termasuk dalam tim inti basket di sekolah. Tim kakak selalu jadi juara 1, selama tiga tahun berturut-turut. Tapi, memang harus tekun berlatih, dan taat pada semua arahan pelatih basket kami. Sekalipun susah, tapi harus taat. Pada akhirnya terbukti kami bisa menjadi juara bertahan selama tiga tahun berturut-turut,” cerita Bimo, kakak Adit.

Ya, semua hal dalam hidup ini perlu kerja keras dan ketaatan. Jika kamu ingin berhasil maka kamu harus mau disiplin menaatinya. Demikian pula, jika kamu lengah sedikit saja, maka impianmu itu pun akan semakin jauh dari yang kamu harapkan.

Rasul Paulus pun bertekad demikian dalam hidupnya. Ia telah taat dan setia memelihara iman percayanya kepada Kristus Yesus hingga akhir hidupnya. Ia mengakhiri pertandingan dengan baik, karena sepenuhnya percaya dan belajar menaati apa yang diperintahkan Tuhan dalam hidupnya. Paulus pun tak segan untuk mengajari setiap orang, juga murid-muridnya, agar mereka senantiasa bertekun, taat dan bertumbuh di dalm Kristus.

Pilihan untuk menjadi sang pemenang memang mengandung risiko yang tidak sedikit. Jika kita ingin berhasil dan menjadi pemenang dalam hidup, kita harus terus setia dan taat kepada-Nya. Mau terus berproses bersama-Nya untuk dibentuk dan diubahkan menjadi sebuah bejana yang indah dan kuat. Nah, kamu mau behasil? Taat saja!

Ketaatan adalah sumber keselamatan
Doaku:
“Tuhan Yesus, mampukan aku untuk terus taat dan dibentuk didalam Engkau. Agar aku juga dapat berhasil bersama-Mu. Amin.”

Photo Credit: streamsministries.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *