renungan-25-oktober-2015-tebarkan-kasihNya

TEBARKAN KASIH-NYA

Bacaan Alkitab Setahun:
I Timotius 5
Ayat Emas
sehingga oleh imanmu Kristus diam di dalam hatimu dan kamu berakar serta berdasar di dalam kasih.
(Ef. 3:17)

“Aku, gak mau berteman sama Robby,” ucap Nita.

“Lho, memang kenapa?” tanya Fanya heran.

“Soalnya bau badan dia menyengat banget. Pusing aku, kalau dekat-dekat dia!” ucap Nita lagi sambil terlihat jijik.

“Masak sih, padahal dia itu jago main basket dan pelajaran Matematika, lho…” ucap Fanya.

“Masak sih? Tapi baunya itu lho…”

“Ah, kamu, jangan pilih-pilih teman gitu dong! Semua teman ada kelebihan dan kekurangannya, kamu pun begitu. Sayang bukan, kalau Tuhan saja sudah sangat mengasihi kita, tapi kita gak bisa mengasihi sesama kita?” nasihat Fanya pada Nita.

Yup, seringkali kita pilih-pilih teman karena hal-hal fisik atau sesuatu yang tidak kita sukai dari mereka. Entah itu karena masalah bau badan, penampilan yang kurang menawan, pakaian yang lusuh atau karena mereka miskin. Padahal, sebagai anak-anak Tuhan, hendaknya kita tidak melakukan hal tersebut.

Saat Tuhan Yesus tinggal di dalam dunia ini, Dia bahkan mau berteman dengan siapa saja, orang miskin, orang sakit, yang dipenjara, penjahat, pemungut cukai dan sebagainya. Mengapa Dia melakukan hal tersebut? Karena karya penyelamatan yang Dia lakukan juga berlaku bagi semua orang, tak hanya bagi orang yang sudah menerima Dia sebagai juru selamatnya. Namun juga bagi semua orang yang masih tingal dalam kegelapan atau dosa, agar mereka juga mendapatkan terang kasih Tuhan.

Meski demikian, kamu juga harus cerdik dalam memilih teman, agar kamu tidak tertular menjadi jahat, di dalam dunia yang semakin penuh dengan kejahatan ini. Yuk, terus berteman dengan siapa saja dan belajarlah mewartakan kasih sayang Tuhan!

Kasih Tuhan memampukanku untuk mengasihi sesamaku
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih, karena Engkau sangat mengasihiku. Tolong aku juga untuk mengasihi setiap orang di sekitarku. Amin.”

Photo Credit: acatholicwomansheart.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *