renungan-22-oktober-2015-akan-terus-kujaga

AKAN TERUS KUJAGA

Bacaan Alkitab Setahun:
I Timotius 2
Ayat Emas
Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus.
(2 Tim. 3:15)

Diambil dari sebuah kisah nyata. Sebuah keluarga sederhana di India tengah berlimpah sukacita dengan kelahiran bayi perempuan mereka, yang mungil dan sangat cantik.

Namun sukacita itu tidak bertahan lama. Sulitnya mencari pekerjaan dan beratnya beban hidup bagi keluarga baru ini, maka dengan terpaksa mereka memutuskan untuk menjual bayi mungil mereka pada seorang ibu, yang saat itu juga tengah rindu mengadopsi seorang bayi.

Tapi apa yang terjadi? Ternyata ibu yang mengadopsi anak tersebut memiliki niatan jahat. Dengan sengaja ia mencongkel kedua mata bayi mungil tersebut, dan membawanya untuk mengemis di jalanan. Sungguh kejam!

Dari waktu ke waktu, dari zaman ke zaman, perubahan yang terjadi memang sungguh luar biasa. Semakin berkembangnya teknologi, tidak juga menentukan seseorang memiliki moral yang baik dalam hidupnya. Kejahatan semakin kejam dan meluas di mana-mana. Dengan mudahnya seseorang melukai, membunuh ataupun menjadikan orang yang lainnya sebagai budaknya.

Berbahagialah kamu, jika kamu berada dalam keluarga yang penuh kasih sayang, yang bertanggungjawab atas hidupmu, meskipun kamu tinggal dalam keluarga sederhana sekalipun. Yang terpenting bukanlah kekayaan materi, namun kekayaan rohanimu. Keluarga sejatimu adalah keluarga yang bisa memperkenalkan kamu akan kasih sayang Tuhan Yesus, juga mengajarkan kamu untuk terus setia membaca firman-Nya dan melakukannya dalam hidupmu. Kamu pun akan merasakan sukacita illahi, melalui kedekatanmu dengan Tuhan secara pribadi. Jagalah itu dalam hidupmu!

Menerima Tuhan Yesus adalah sebuah pintu masuk mendapatkan sukacita abadi!
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih, karena kebaikkan-Mu saja, akau beroleh sukacita sejati dalam hidupku. Ajar aku untuk setia di dalam Engkau. Amin.”

Photo Credit: www.prevention.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *