renungan-17-oktober-2015-hidup-yg-sejati

HIDUP YANG SEJATI

Bacaan Alkitab Setahun:
I Tesalonika 5
Ayat Emas
Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada waktu kebodohanmu,
(1 Ptr. 1:14)

Suatu kali, sebutir telur rajawali tanpa sengaja terbawa oleh seseorang, dan diletakkannya di pengeraman ayam. Induk ayam yang tak menyadarinya, mengerami telur itu bersama telur-telur yang lain.

Sampai saat semua telur telah menetas, telur rajawali yang terakhir menetas. Saat rajawali kecil membuka matanya untuk yang pertama kali, ia melihat sekelilingnya, induk ayam dan anak-anak ayam yang lain. Ia pun berpikir bahwa dirinya adalah bagian dari ayam-ayam itu, meski ia sedikit berbeda dari mereka. Ia hidup seperti ayam, makan seperti ayam, berjalan seperti ayam dan tidak belajar untuk terbang.

Suatu hari, saat ia sedang mengais-ngais tanah mencari cacing, ia melihat seekor rajawali terbang dengan gagah di atas langit. Dalam hatinya berkata, “Oh, andai aku bisa terbang seperti rajawali itu, pasti akan sangat menyenangkan.” Sayangnya ia tidak tahu bahwa dirinya sebenarnya adalah juga seekor rajawali, yang bisa terbang dengan gagah. Pada akhirnya ia pun meninggal sebagai ‘ayam’ biasa.

Kerygmers, sangat disayangkan apabila kita tidak mengetahui siapa diri kita sesunguhnya, apa pula tujuan hidup yang kita jalani. Sejatinya kita adalah anak-anak Tuhan, yang harus hidup dalam kekudusan, sama seperti Bapa yang adalah kudus. Banyak anak-anak yang bingung dengan tujuan hidup mereka, sehingga pada akhirnya lebih tertarik untuk melakukan hal-hal yang ditawarkan oleh dunia ini.

Kamu adalah anak-anak Tuhan, anak-anak pilihan-Nya, yang juga memiliki peran untuk mengabarkan keselamatan yang telah kamu alami bagi orang-orang yang belum mengenal Dia.

Untuk dapat terbang tinggi, kamu harus mengepakkan sayapmu lebar-lebar.
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampunilah aku dan bantulah aku untuk mengerti apa tujuan hidup yang sejati. Amin.”

Photo Credit: www.northchapeladventist.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *