renungan-15-oktober-2105-dia-yg-memperlengkapi

DIA YANG MEMPERLENGKAPI

Bacaan Alkitab Setahun:
I Tesalonika 3
Ayat Emas
Lalu aku mendengar suara Tuhan berkata: “Siapakah yang akan Kuutus, dan siapakah yang mau pergi untuk Aku?” Maka sahutku: “Ini aku, utuslah aku!”
(Yes. 6:8)

“Della tidak mau lagi ke gereja minggu depan, Ma,” ucapnya pada mama. “Lho memangnya kenapa?” tanya Mama dengan kaget. “Habis… tadi Della disuruh ambil persembahan. Padahal kan aku malu kalau disuruh ke depan,” ucap Della lagi.

Mama pun menjawab dengan sabar, “Wah, kenapa harus malu? Itu namanya pelayanan, kamu belajar melayani Tuhan. Harusnya kamu senang dong dapat kesempatan itu, karena melayani Tuhan itu adalah sebuah kehormatan besar,” ujar Mama menasihati.

Kerygmers, bagaimana dengan kamu? Apakah kamu sudah mulai terlibat dalam pelayanan di gereja, entah sebagai singer, tim musik, worship leader, kelompok pendoa, pengambil kolekte, dan sebagainya. Apakah yang kamu rasakan? Apakah kamu merasa malu, minder atau bahkan sangat bersukacita melakukannya dan selalu ingin terlibat dalam pelayanan tersebut?

Jangan merasa malu atau minder untuk melayani Tuhan. Saat kamu mau menerima panggilan Tuhan untuk terlibat melayani Dia, siapapun kamu, bagaimanapun keadaan dirimu, Dia sendiri yang akan memperlengkapi segala kekuranganmu.

“Ah, Tuhan,…aku merasa tidak mampu…aku masih muda. Aku belum cakap melakukannya…” dan banyak alasan yang lain yang terucap. Percayalah! Percaya saja! Jika kamu telah menjawab, ”Ini aku, utuslah aku!” maka Diapun akan memperlengkapimu.

Sebuah panggilan istimewa berasal dari Dia. Sayang jika dilewatkan!
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku mau belajar melayani-Mu. Beriku hati yang mau bersungguh-sungguh melayani-Mu dalam bidang apa pun, Amin.”

Photo Credit: www.immanuelnrh.net

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *