renungan-14-oktober-2015-ucapan-syukurku

UCAP SYUKURKU

Bacaan Alkitab Setahun:
I Tesalonika 2
Ayat Emas
Sebab Allah berfirman: Hormatilah ayahmu dan ibumu; dan lagi: Siapa yang mengutuki ayahnya atau ibunya pasti dihukum mati.
(Mat.15:4)

Andra diadopsi oleh keluarga Pak Herman sejak dia dilahirkan di sebuah rumah sakit. Meski demikian, keluarga Pak Herman sangat mengasihi Andra, memelihara dan mengasuh dia dengan penuh kasih, seperti anak mereka sendiri.

Saat Andra berusia 12 tahun, Pak Herman dan isterinya, menceritakan tentang asal-usul Andra. Awalnya Andra sangat terkejut dan bersedih hati mendengar hal tersebut. Tapi dengan kasih Bu Herman berkata pada Andra, “Andra, kamu memang bukan anak yang terlahir dari rahim Ibu. Tapi Ibu sangat mengasihimu dan engkaulah buah hati kami.”

Mendengar ucapan ibunya Andra sangat bersyukur. Semakin hari dia semakin mengasihi orang-tua angkatnya ini dan menghormati mereka. “Aku harus menghormati mereka selalu, karena mereka inilah keluargaku saat ini, ayahku dan ibuku yang mengasihi aku selalu,”ucap Andra bertekad dalam hatinya.

Mungkin ada di antara kamu saat ini yang tinggal juga bersama orang-tua angkatmu, jangan berkecil hati. Pasti ada rencana Tuhan yang besar atas hidupmu. Tetaplah bersyukur ada keluarga yang mau menerima dan mengasihimu saat ini, karena ada banyak anak di jalanan yang terlantar dan belum mendapatkan sebuah keluarga yang bisa mengasihi mereka. Tugasmu sekarang adalah, teruslah menghargai kasih sayang yang telah mereka berikan padamu. Kamu bisa membantu mereka melakukan pekerjaan di rumah, juga terus melakukan semua kewajibanmu dengan baik. Jika kamu bisa bersikap manis dan bertangungjawab, tentu mereka juga akan sangat bersyukur memiliki kamu, sebagai anak-anaknya.

Doa dan pelukan hangat adalah ucapan “Terima kasih” bagi orang-tuamu secara pribadi.
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih untuk orang-tua yang selalu mengasihi, merawat dan mencukupkan segala kebutuhanku. Ajar aku untuk terus menghargai mereka dalam hidupku. Amin.”

Photo Credit: wehopeagain.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *