renungan-30-september-2015-mematahkan-penghalang

MEMATAHKAN PENGHALANG

Bacaan Alkitab Setahun:
Efesus 3
Ayat Emas
Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi.
(Mzm.121:2)

“Mario, kamu ikut lomba story telling ya,” kata Pak Agung, saat pelajaran bahasa Inggris berlangsung.

“Aduuuh, Pak…. kenapa bukan teman yang lain saja Pak? Sen-sen atau Noris kan lebih bagus bahasa Inggrisnya. Nanti saya gak lancar waktu tampil, bagaimana?” jawab Mario. Tapi Pak Agung tetap pada keputusannya.

Dua minggu latihan, Mario pun maju tingkat kabupaten. Hanya masuk peringkat ke-5. Belum sempat beristirahat dari lomba itu, kembali Mario ditunjuk mewakili sekolah mengikuti lomba story telling lain tingkat Jawa Tengah dan DIY. Kali ini…. Mario berhasil menjadi runner up. Wow…!

Mario, anak yang pendiam, yang selalu di bully teman-temannya karena tidak banyak omong, pada akhirnya telah mematahkan penghalang yang dialaminya selama ini. Siapa sangka Mario bisa membuat juri dan para penonton tertawa terpingkal-pingkal menyaksikan penampilannya sebagai Jaka Tarub versi gokil di kabupaten, dan Anoman yang romantis dengan permainan musiknya, saat story telling? Satu hal yang pasti, Mario menjadi inspirasi bagi adik-adik kelasnya untuk berani dan percaya diri.

Kerygmers, Tuhan menciptakanmu dengan sangat istimewa. Mungkin ada di antara kamu yang belum mengetahui kelebihan yang ada padamu. Bukalah dirimu,kembangkanlah sayapmu, asahlah talenta yang ada pada dirimu. Biarkan setiap orang melihatmu dan menjadikanmu inspirasi dan teladan akan kasih Tuhan Yesus melalui hidupmu.

Dalam hidupmu tercermin kasih Kristus, buka dan perlihatkan pada semua orang tanpa ragu.
Doaku:
” Tuhan Yesus, mengucap syukur atas segala anugerah dalam hidupku. Ajar aku untuk berani menyatakan kemuliaan nama-Mu. Amin.”

Photo Credit: workingwomenoffaith.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *