renungan-29-september-2015-hati-bapa

HATI BAPA

Bacaan Alkitab Setahun:
Efesus 2
Ayat Emas
sungguh Engkau telah menjadi pertolonganku, dan dalam naungan sayap-Mu aku bersorak-sorai.
(Mzm.63:8)

Corry anak tunggal, yang dibesarkan oleh kakek dan neneknya, sejak kedua orang-tuanya berpisah. Sebagai cucu pertama ia sangat dimanja. Tetapi Corry merasa ada sesuatu yang kosong dalam dirinya.

Suatu ketika, sekolah mengadakan kegiatan retret tengah semester, di sebuah wisma, si pingiran kota.

Ketika masuk sesi “Kasih yang dipulihkan,” Corry pun jatuh tersungkur dalam tangisannya. Ia menemukan jawaban atas kekosongan jiwanya selama ini. Selama ini ia telah kehilangan figur Bapa dalam hidupnya. Kesepian dan kerinduan akan sosok papa dan mamanya sejak kecil, telah menimbulkan luka yang dalam bagi jiwanya, sehingga ia kehilangan bentuk Bapa yang mengasihinya.

Bagaimanakah hubunganmu dengan keluargamu? Apakah hubunganmu dengan orang-tuamu dan saudaramu berjalan dengan baik? Atau adakah sesuatu yang hilang di tengah-tengah keluargamu? Bersyukurlah kepada Tuhan jika kamu hidup dalam keluarga yang hangat dan penuh kasih. Tapi jika kamu hidup dalam keluarga yang tidak sempurna, jangan berkecil hati. Tuhan Yesus melihat dengan jelas setiap persoalan hidup yang kamu hadapi. Ia sangat mengerti dan peduli padamu.

Segera datang kepada-Nya, mintalah penyertaan-Nya, agar Bapa memulihkan hatimu dan menggantikannya dengan hati yang baru penuh kasih dari-Nya.

Kasih yang sejati hanya bisa ditemukan dalam Kristus.
Doaku:
“Bapa di Surga, dalam kehampaan jiwaku, kutemukan kasih-Mu. Aku mau berdiam sepanjang hidupku bersama-Mu. Amin.”

Photo Credit: sharefaith.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *