renungan-27-september-2015-resep-hari-ini

RESEP HARI INI

Bacaan Alkitab Setahun:
Galatia 6
Ayat Emas
Karena kamu telah menyucikan dirimu oleh ketaatan kepada kebenaran, sehingga kamu dapat mengamalkan kasih persaudaraan yang tulus ikhlas, hendaklah kamu bersungguh-sungguh saling mengasihi dengan segenap hatimu.
(1 Ptr.1:22)

Pada suatu hari, Adolt Merckle, orang terkaya di Jerman menabrakkan mobilnya pada kereta api yang sedang melaju. Sebuah peristiwa lain, G. Vargas presiden Brazil, menembak jantungnya sendiri hingga tewas. Sementara di Amerika Serikat, Marilyn Monroe pun tewas karena over dosis.

Mereka adalah orang-orang yang mempunyai kekayaan, ketenaran, nama besar, bahkan kekuasaan. Tapi mengapa mereka mengakhiri hidupnya dengan cara demikian? Sebuah sumber mengatakan, kebanyakan orang yang memilih cara pintas ini adalah mereka yang putus asa, dan terlebih lagi, mereka adalah pribadi-pribadi yang kesepian. Mereka merasa tidak ada lagi seorangpun yang peduli dan mengasihi mereka.

Kerygmers, kitapun dikelilingi banyak jiwa yang membutuhkan teman. Baik dalam keluarga kita sendiri; kakak, adik, papa, mama, kakek nenek, maupun di lingkungan sekolah ataupun masyarakat sekitar. Mari sediakan diri kita untuk berbagi kasih Kristus pada setiap orang, dengan resep sebagai berikut: Segelas kebaikan, aduk rata dengan gula kasih. Tambahkan dengan tepung kesabaran dan iman. Oleskan dengan mentega ucapan syukur dan doa. Kemudian taburi dengan keju kerendahan hati, dan sajikan dengan sukacita.

Berbahagia orang yang memulai harinya dengan doa, mengisinya dengan sukacita, berbagi kasih di dalamnya, dan mengakhirinya dengan ucapan syukur.
Doaku:
” Tuhan Yesus, aku percaya Engkau tidak akan membiarkan aku sendiri. Demikian pula berkat-berkat-Mu yang senantiasa tersedia bagiku. Amin.”

Photo Credit: www.etsy.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *