renungan-25-september-2015-fahmi

FAHMI

Bacaan Alkitab Setahun:
Galatia 4
Ayat Emas
Jadi sama seperti oleh ketidaktaatan satu orang semua orang telah menjadi orang berdosa, demikian pula oleh ketaatan satu orang semua orang menjadi orang benar.
(Rm. 5:19)

Fahmi nama sepupuku. Nama itu diberikan oleh ayahnya, yang belum mengenal Kristus. Fahmi berarti anak yang pintar. Bertepatan dengan Natal nanti, Fahmi akan menerima sakramen Baptis. Saat pendadaran, Bapak Pendeta bertanya pada Fahmi. “Fahmi, nanti saat baptis apa akan memakai nama baptis?”

Fahmi dengan tegas menjawab, “Tidak, Pak. Saya ingin tetap memaki nama Fahmi saja. Saya ingin saat orang mengenal saya, mereka pun mengenal latar belakang saya. Saya ingin berbagi dengan orang lain, bahwa keputusan mengikut Kristus adalah anugerah. Semoga teman-teman muda saya menjadi pemberani dan tidak takut untuk mengambil keputusan mengikut Kristus.”

Ya, betul. Dibutuhkan keberanian dan keteguhan hati saat memutuskan untuk mengikut Kristus. Karena mengikut Kristus berarti juga menjadi laskar Kristus. Laskar Kristus adalah pejuang-pejuang iman yang akan memenangkan keluarganya, saudaranya, juga memenangkan hidupnya sendiri. Memenangkan berarti membawa mereka hidup dalam kemenangan Kristus berupa kasih, damai sejahtera, sukacita, dan keselamatan kekal.

Sebagai laskar Kristus, mulailah melakukan tugas keselamatan itu di manapun kamu berada, baik di sekolah, di rumah atau di lingkungan sekitarmu. Tapi ingat! Selagi kamu berusaha mewartakan kasih-Nya, kamu harus selalu memperkuat iman percayamu dengan tetap bertekun dalam firman-Nya.

Mengikut Kristus adalah Anugerah yang harus disambut dengan keberanian.
Doaku:
” Terima kasih, ya, Tuhan Yesus, untuk keselamatan yang telah Engkau beri padaku. Ajar aku untuk juga bisa membagikannya pada orang lain. Amin.”

Photo Credit: faithoncampus.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *