renungan-24-september-2015-sssttt-tenang-dan-berdoalah

Sssst…. TENANG DAN BERDOALAH!

Bacaan Alkitab Setahun:
Galatia 3
Ayat Emas
…”Dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu.”
(Yes. 30:15)

Sem salah satu relawan yang terkenal di antara rekan-rekannya, saat peristiwa Gunung Merapi meletus, pada tahun 2010 lalu. Kejadian itu bermula ketika ia dan tiga orang temannya menjemput salah satu petugas posko, untuk segera meninggalkan Pos Pengamatan Babadan.

Saat perjalanan turun dari gunung, Sem tertinggal di belakang. Rupanya ia berhenti ketika tiba-tiba melihat seorang nenek tua di sebuah lereng jurang, tepat di seberang gedung BPD. Sem segera menolong nenek itu, dan berupaya membonceng dengan motornya.

Tapi keadaan sudah tidak memungkinkan lagi untuk mengendarai motor, karena hujan air dan abu benar-benar membuat keadaan memburuk. Jalanan sulit dilewati, jarak pandang pun semakin buram. Tanpa pikir panjang, Sem memecah kaca jendela gedung BPD itu, dan membawa nenek itu masuk.

Sepanjang malam mereka berdua berlindung di bawah meja yang disusun Sem sebagai kotak perlindungan. Hanya satu hal yang bisa dilakukan Sem, sepanjang malam itu, berdoa.

Mungkin kamu juga sering mengalami keadaan yang sangat buruk dalam hidupmu. Pertengkaran yang luar biasa dengan orang-tua, kemalangan yang datang bertubi-tubi, atau kegagalan yang terus menerus.

Ketika semua pengharapan yang kamu miliki hilang lenyap, datanglah segera pada Tuhan Yesus. Jangan panik, cemas, kehilangan harapan atau berputusasa, karena Tuhan Yesus adalah tempat perlindungan bagi anak-anak-Nya.

Ketika tidak ada yang mampu dilakukan, doa adalah jalan keluar terbaik, yang menyambungkan kamu pada penolong sejatimu.
Doaku:
” Ya Bapa, aku tahu Engkau tak pernah tinggalkan aku. Ajarku untuk tinggal diam dalamMu sehingga Engkau bisa bekerja sempurna dalam hidupku. Amin.”

Photo Credit: blog.prodigalpaul.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *