renungan-16-september-2015-tiada-lelah

TIADA LELAH

Bacaan Alkitab Setahun:
II Korintus 9
Ayat Emas
TUHAN itu baik; Ia adalah tempat pengungsian pada waktu kesusahan; Ia mengenal orang-orang yang berlindung kepada-Nya
(Na.1:7)

Pada suatu hari, seorang kaya, yang juga hamba Tuhan dari Jakarta, datang melayani di kota kecil kami. Usai ibadah, dalam perjalanan kembali ke wisma, ia melihat salah satu jemaat yang tadi ikut hadir, sedang berjalan kaki bersama dua orang anak kecil. Ia pun menawarkan tumpangan bagi mereka.

Dalam waktu 5 menit perjumpaan itu, hamba Tuhan itu tahu bagaimana berat pergumulan ibu itu, yang menghidupi keluarganya. Suaminya meninggal dalam sebuah kecelakaan. Kini ia bekerja keras untuk menafkahi keluarganya, dua orang anaknya dan kedua orang-tuanya.

“Bu, jika Ibu mau, Ibu bisa bekerja di tempat saya dan saya akan memberikan gaji yang cukup untuk Ibu dan keluarga Ibu,” ucap hamba Tuhan yang merasa iba itu.

Tapi ibu itu dengan sangat berterima kasih menjawab, “Saya tahu, Bapak peduli kepada kami sekeluarga. Tapi saya tidak bisa meninggalkan keluarga saya di sini, terutama saya tidak bisa meninggalkan pelayanan Sekolah Minggu di sini.”

Tuhan Allah berkenan kepada anak-anak-Nya, yang setia berkarya bagi Dia. Tetaplah setia melayani meski pergumulan berat menghadangmu. Ia menjanjikan berkat dan penyertaan-Nya bagi mereka yang tak pernah meninggalkan ladang-Nya. Seperti Ia memelihara Elia, Ia juga memelihara pelayan-pelayan-Nya yang setia.

Tuhan Yesus setia pada hamba-hamba-Nya yang setia.
Doaku:
” Tuhan Yesus, aku ingin terus setia melayani-Mu. Kuatkan dan teguhkanlah hatiku dalam pekerjaan bagi-Mu. Amin.”

Photo Credit: goodseed1.wordpress.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *