renungan-15-september-2015-menularkan-kasih

MENULARKAN KASIH

Bacaan Alkitab Setahun:
II Korintus 8
Ayat Emas
Telah kautunjukkan pada hari ini, betapa engkau telah melakukan yang baik kepadaku
(1 Sam.24:19a)

“Hoi…. aku dan Noris kan sudah berdamai, kok kalian masih resek sih?” tulis Dora di status FB nya.

“Sudahlah, Dor, gak perlu bete…. Mending kamu tunjukkan pada mereka, kalau yang mereka lakukan itu tidak membuat kamu berhenti mengasihi mereka,” ucap Sofi saat mendengarkan curhat Dora.

Kerygmers, sering kali mungkin tanpa kamu sadari, kamu ingin membalas perbuatan jahat orang lain dengan perbuatan yang setimpal, untuk memuaskan sakit hati kamu. Hal itu wajar saja!

Tapi hal itu tidak dilakukan Daud terhadap Raja Saul. Saul yang sangat membenci Daud dan dipenuhi rasa iri hati dan kemarahan yang besar, terus memburu Daud untuk membunuhnya. Hingga suatu ketika, Saul masuk ke dalam gua tempat dimana Daud dan kelompoknya bersembunyi, tanpa sepengetahuan dia. Teman-teman Daud membujuk Daud agar ia membunuh Saul yang sedang lengah itu. Meski hal itu sangat mudah untuk dilakukan Daud, tapi ia tidak melakukannya, karena Daud tetap menghormati orang yang diurapi Allah ini.

Daud hanya memotong ujung punca jubah Saul. Ketika Saul mengetahui bahwa Daud bisa saja membunuhnya, saat dalam gua itu, tapi tidak melakukannya, maka menangislah Saul dan hatinya pun berbalik mengasihi Daud kembali.

Kerygmers, kasih itu panjang sabar, murah hati, juga mengampuni. Mungkin kamu sedang mengalami penganiayaan hebat saat ini, entah berupa ejekan dan hinaan dari orang-orang di sekitarmu, ataupun ditolak oleh lingkunganmu. Tetaplah memegang kasih Tuhan Yesus, karena hanya Dia yang mampu menyejahterahkan hatimu.

Kasih yang kita terima harus dialirkan pada yang lain, agar tidak berhenti.
Doaku:
” Tuhan Yesus, tolong berikan padaku hati yang bisa mengasihi sesamaku. Sebesar apapun kebencian mereka, tolong aku untuk tetap mengasihinya. Amin.”

Photo Credit: http://valentinesday2015.co

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *