renungan-13-september-2015-resep-tampil-cakap

RESEP TAMPIL CAKAP

Bacaan Alkitab Setahun:
II Korintus 6
Ayat Emas
Tetapi semua orang yang berlindung pada-Mu akan bersukacita, mereka akan bersorak-sorai selama-lamanya, karena Engkau menaungi mereka;
(Mzm.5:12a)

“Lia, kamu kurus banget, jadi kelihatan lebih tua dari umurmu sebenarnya,” ucap Kak Artha Sore itu.

Ya, Lia sekarang kusut, kurus, tidak terawat. Rupanya dia benar-benar down sejak putus berpacaran dengan Sonny. Ia benar-benar tidak mampu menepis rasa tertolaknya, rasa dikhianati, tidak dihargai, yang membuatnya merasa kerdil.

Erma teman kostnya merasa prihatin melihatnya. “Lia, nanti sore ada KKR Hati Bapa di gereja. Ikutlah dengan kami!”ajaknya. Malam itu, Lia menemukan kehangatan kasih Bapa. Ia mendengar Bapanya berbisik, “Lia, Aku tidak pernah menolakmu. Aku ada setiap waktu untukmu.”

Mungkin kamu akan mengalami patah hati dalam perjalanan hidupmu. Patah hati karena berhubungan dengan seseorang, sahabat atau hal-hal lain yang melemahkan hatimu. Mungkin bagi sebagian orang itu adalah pengalaman yang berat, namun ada juga yang menganggapnya biasa saja, cuek, tapi ada pula yang mengambil hikmah dari pengalaman itu dan kemudian segera move on.

Tahukah kamu, saat kamu sedang galau, itu juga yang mempengaruhi raut mukamu menjadi kusut. Jika kamu ingin tampil tetap cakap, belajarlah terus untuk mengandalkan pertolongan Tuhan. Melalui doa kamu bisa berkomunikasi dengan Tuhan Yesus. Dia tidak akan membiarkanmu terjatuh karena luka yang kamu alami. Dia akan menyembuhkan dan memulihkanmu.

Ingat, jika kamu sedang patah hati, segera datang pada-Nya, move on terhadap hal-hal yang melemahkanmu, tetap tampil ceria karena Tuhan Yesus menopangmu.

Biarkan Roh Allah ada dalam dirimu dan Kuasa surga turun atasmu sehingga kemuliaan Allah memancar dari wajahmu.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku tak mampu menyelesaikan segala sesuatu tanpa-Mu. Tolong aku untuk terus mengandalkan-Mu dalam hidupku. Amin.”

Photo Credit: ithoughtiknewwhatlovewas.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *