renungan-12-september-2015-jangan-menyerah

JANGAN MENYERAH!

Bacaan Alkitab Setahun:
II Korintus 5
Ayat Emas
Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.
(Flp. 4:13)

“Aku gak sanggup lagi,” ucap Sandra pada teman-temannya. Ia menyerah dengan pekerjaan sekolah yang menumpuk itu. Ia telah mencoba menyelesaikannya sepanjang sore hingga malam, tapi tugas-tugas itu tetap menumpuk juga.

“Jangan menyerah, San!” ucap Niken mengingatkan, “Seberapa yang bisa kita kerjakan, Tuhan pasti bukakan jalan bagi kita. Kalau kita mau kerjakan terus bersama-sama, pasti kita bisa menyelesaikannya.”

Mungkin saat ini kamu sedang dalam situasi yang sangat tidak mengenakkan. Kamu mendapatkan tugas yang begitu banyak di sekolah, hari-harimu menjadi cepat lelah dan muram. Atau kamu bergumul dengan penyakit parah yang tiba-tiba menyerangmu, sehingga tiada harapan bagimu.

Musa pun pernah mengalaminya, saat ia memimpin bangsa Israel ke luar dari tanah Mesir menuju tanah perjanjian. Bangsa yang sangat keras kepala itu sulit diatur. Musa pun harus menghadapi hari-hari yang penuh keluh kesah mereka. Di satu sisi ia harus tetap membangkitkan motivasi mereka, untuk terus berjalan menuju tanah Perjanjian, dengan terus taat pada perintah Tuhan.

Jika mengandalkan pada kekuatan tubuhnya, Musa pun pasti akan berteriak, “Ya, Tuhan, aku tidak sanggup lagi!” Tapi Musa setia pada panggilan-Nya. Justru dalam kesetiaannya itu, Musa menemukan rencana Tuhan atas dirinya, juga atas Bangsa Israel.

Kerygmers, Tuhan menghendaki kita untuk terus menjadi pejuang-pejuang Allah yang gigih, untuk menempuh panggilan-Nya. Ia tidak memberikan perkara-perkara itu tanpa sebuah jawaban dari-Nya. Percayalah, Tuhan memberikan sebuah perkara-perkara tersebut untuk melatih hidup kita menjadi lebih maju dan menjadi cemerlang. Teruslah berjuang dan mengandalkan pertolongan-Nya.

Ujung pengharapan kita adalah berkat, sukacita, dan damai sejahtera.
Doaku:
“Tuhan Yesus, kuatkanlah aku yang lemah ini, agar aku terus memandang Engkau. Karena kekuatan-Mu yang memurnikan aku. Amin.”

Photo Credit: waltbrite.wordpress.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *