renungan-10-september-2015-kasihnya-tak-memilih

KASIHNYA TAK MEMILIH

Bacaan Alkitab Setahun:
II Korintus 3
Ayat Emas
Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!
(Yer.17:7)

Pernah melihat film “The Scarlet Letter?” Film ini berkisah tentang seorang perempuan yang hamil di luar nikah. Dewan kota akhirnya menjatuhi hukuman kepada perempuan itu, yaitu dengan memberikan sebuah “Scarlet Letter,” yakni sebuah tanda berupa Huruf “A” dipakaikan kepada perempuan itu, dan dia wajib mengenakan tanda itu di tubuhnya ke manapun dia pergi, agar semua warga tahu perbuatannya.

Seorang pendeta menentang keras perlakuan warga atas kejadian itu. Ia membela perempuan itu dan menerima pengakuan dosanya, meski pada akhirnya baik perempuan itu maupun sang pendeta diusir keluar dari kota tersebut.

Saat Tuhan Yesus dihadapkan pada perempuan pezina, Dia membela perempuan itu. Bukan berarti Tuhan Yesus membenarkan perbuatan perempuan itu, tapi Ia mengajak kita untuk melihat dalam diri kita terlebih dahulu, bahwa tidak ada seorangpun yang suci atau kudus selain Dia sendiri. Pada saat itu Tuhan Yesus tetap membentangkan tangan kasih-Nya bagi yang terhina.

Tuhan Yesus tidak pernah memilih siapa yang hendak dilindungi-Nya. Dia adalah Bapa yang selalu siap merengkuh hati setiap anak-anak-Nya. Tak peduli separah apapun kondisinya, seburuk apapun luka di hidup anak-Nya. Jangan tanggung sendiri bebanmu, segera datang pada-Nya dan Ia akan menolongmu.

“Sebesar inilah kasih-Ku kepadamu”, lalu Ia merentangkan tangan-Nya dan kepala-Nyapun terkulai.
Doaku:
” Tuhan Yesus, terima kasih, karena Engkau tak memandang hina anak-anak-Mu. Kasih-Mu yang sejati merengkuh aku yang sebenarnya tak layak dihadapan-Mu. Ampunilah dosaku,ya, Tuhan. Amin..”

Photo Credit:
markstibbebooks.blogspot.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *