renungan-03-september-2015-yg-terluka-menyembuhkan

YANG TERLUKA YANG MENYEMBUHKAN

Bacaan Alkitab Setahun:
I Korintus 14:1-20
Ayat Emas
….sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah.
(1 Yoh.4:7b)

November 2002, kami kehilangan Bapak Gembala kami di usianya yang masih sangat muda, 31 tahun. Ia meninggalkan istri dan seorang putri kecilnya yang berumur 2 tahun. Isterinya sangat terpuruk. Ia tidak pernah menyangka akan menjadi seorang janda di usianya yang masih sangat muda.

Sementara itu, gereja kami pun adalah gereja yang penuh dengan persoalan warga jemaat. Tapi Kepedihan yang dirasakan ibu Gembala itu telah menyatukan hati kami untuk bersama-sama bangkit kembali.

Pada tahun 2003, Ibu Gembala kami memutuskan melanjutkan studi di Fakultas Teologia di sebuah Universitas Kristen. Meski dengan perjuangan panjang karena ia juga harus membesarkan putri kecilnya, akhirnya ia berhasil menyelesaikan studinya tepat waktu. Ibu gembala kami itu akhirnya ditahbiskan menjadi Pendeta pada tahun 2012.

Mungkin ada banyak kejutan dalam perjalanan hidup kamu. Tapi tak perlu takut dan cemas, karena Tuhan Yesus memelihara kamu, baik melalui orang-tua, gembala, kakak rohani, maupun gurumu, dsb. Meski demikian, jangan hanya menunggu didampingi orang lain, tapi juga harus belajar bersama mereka untuk bangkit dari keterpurukan yang kamu alami.

Tuhan Yesus telah menyembuhkan luka hatimu, bahkan menutup luka yang parah sekalipun. Sudah selayaknya kamu pun terus bersyukur dan berbagi kasih sayang-Nya pada orang lain.

Hati kita yang hancur adalah kekuatan untuk melayani sesama kita.
Doaku:
” Tuhan Yesus, terima kasih karena Engkau selalu membalut luka hatiku. Mampukan aku untuk juga bisa berbagi dengan sesamaku. Amin”

Photo Credit: presbydestrian.wordpress.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *