renungan-02-september-2015-virus-cinta

VIRUS CINTA

Bacaan Alkitab Setahun:
I Korintus 13
Ayat Emas
Aku sesat seperti domba yang hilang, carilah hamba-Mu ini, sebab perintah-perintah-Mu tidak kulupakan.
(Mzm.119:176)

Prestasi belajar Vita semester ini benar-benar buruk. Ada empat mata pelajaran di mid semester ini yang tidak lolos KKM. Sementara Vira saudara kembarnya tetap ada di posisi 10 besar. Vita hampir putus asa. Bagaimana tidak?

Vita belakangan tak bisa fokus belajar. Hari-harinya penuh dengan bayangan Guntur, kakak kelasnya. Setiap menit waktunya dipakai untuk SMS curcol bersama teman-temannya. Belum lagi ke-kepo-an nya untuk terus mengamati cowok yang ditaksirnya itu lewat Sosmed.

Mungkin kamu pernah mengalami rasa suka terhadap lawan jenismu. Berdebar-debar setiap kali tak sengaja bertatap mata. Berkeringat dingin saat dia memperhatikan kamu. Juga perasaan salah tingkah saat dia cuek terhadap kamu. Luar biasa virus itu menyerang kamu. Jika kamu tidak berhati-hati, kamu akan menjadi lengah. Otak dan pikiranmu tersedot hanya untuk satu urusan itu saja.

Memang tak salah, jika kamu mulai menyukai seseorang, tapi ingat satu hal: ada tanggungjawab dan masa depan yang harus kamu raih. Usia sepertimu adalah usia terbaik untuk menjalin pesahabatan dengan kawan-kawanmu, lakukanlah itu untuk hal-hal yang baik, seperti belajar bersama, saling mendukung satu sama lain. Naksir seseorang boleh saja, tapi jika untuk pacaran? Eits,…kayaknya belum dulu deh!

Baik buruknya kehidupan yang kita jalani adalah sebuah pilihan dari langkah awal kita.
Doaku:
“Tuhan Yesus, rasa cinta yang datang ini kadang meremukkan tulang-tulang. Tolong aku untuk lebih fokus pada masa depan dan tanggungjawabku. Amin.”

Photo Credit: www.bighdwallpapers.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *