renungan-06-agustus-2015-hidup-dalam-kasih

HIDUP DALAM KASIH

Bacaan Alkitab Setahun:
Roma 8:22-39
Ayat Emas
Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia.
(Mat. 15:9)

Kamu lihat berita atau hot news di TV, baca di koran atau berita dari mulut ke mulut, banyak kejadian yang mengejutkan terjadi di tengah-tengah keluarga, akhir-akhir ini.

Ada seorang suami yang membunuh isterinya sendiri. Ada seorang ayah yang melecehkan anaknya, hingga hamil 6 bulan. Ada juga anak yang membunuh ayahnya, karena merasa dendam karena sejak kecil selalu dipukuli oleh ayahnya. Mengerikan!

Keluarga yang seharusnya menjadi tempat berbagi dan menyalurkan kasih sayang, sekarang ini malah menjadi tempat yang kurang aman bagi anak-anak, menjadi neraka yang memupuskan rasa kasih sayang.

Sudah tidak ada penghormatan antara istri dengan suami, suami dengan istri, orang-tua dengan anak, maupun anak kepada orang tua.

Bersyukur, kisah tersebut setidaknya jarang terjadi pada keluarga-keluarga Kristen. Kita beryukur pada Tuhan, yang telah mengajari kita untuk hidup dalam kasih. Kasih sayang yang tak hanya diumbar dalam kata-kata belaka, namun juga dalam perilaku dan kehidupan sehari-hari.

Kehidupan yang selalu dipenuhi dengan hadirat-Nya, selalu merasakan kesejukan di tengah hari. Keluarga yang selalu bertekun dalam pembacaan Firman Tuhan dan doa, tidak akan menghadapi kegersangan kasih sayang. Bahkan senantiasa diberkati dan memberkati orang lain. Teruslah hidup bersama Tuhan Yesus, dan kasih-Nya menertaimu.

Kasih sayang tiada maknanya tanpa laku nyata
Doaku:
“Tuhan Yesus, lingkupilah selalu dalam hidupku dengan kasih sayang-Mu, agar aku juga mampu mengasihi sesamaku. Amin.”

Photo Credit: Flickr.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *