renungan-05-agustus-2015-aku-mengasihimu

AKU MENGASIHIMU…

Bacaan Alkitab Setahun:
Roma 8:1-21
Ayat Emas
Dengarkanlah ayahmu yang memperanakkan engkau, dan janganlah menghina ibumu kalau ia sudah tua.
(Ams. 23:22)

Pernah menonton film “Malin Kundang?” Pada awalnya Malin Kundang sangat menghormati dan mengasihi ibunya. Telah lama mereka hidup bersama, dalam kemiskinan. Meski demikian ibunya terus bekerja keras untuk mencukupi kebutuhan mereka.

Tiba saatnya bagi Malin pergi merantau, meninggalkan kampung halamannya untuk mencari penghasilan yang lebih baik.

Saat merantau Malin bertemu dengan istrinya yang keturunan bangsawan. Rupanya kekayaan dan kemewahan telah membutakan mata hatinya. Ia melupakan masa lalunya, termasuk mengingkari ibunya, yang telah tua dan miskin. Dan seperti yang kalian tahu, hati orang-tua yang sangat bersedih hati itu, tanpa sengaja melontarkan kutuk bagi anaknya. Malin akhirnya menjadi batu!

Apa pelajaran yang bisa kita ambil dari kisah tersebut? Ya, apapun dan bagaimana pun keadaan orang-tua kita, menghormati mereka hukumnya adalah WAJIB! Meskipun kamu hanya ditempatkan pada sebuah keluarga yang biasa-biasa saja, kamu harus terus bersyukur karena orang-tuamu selama ini sangat bertanggungjawab terhadap semua kebutuhanmu. Mereka mengasihi dan menyayangimu. Mereka memelihara dan mendidikmu. Sudahkah kamu katakan pada mereka hari ini: “Mama, Papa, aku mengasihimu! Ayah, Ibu, terima kasih untuk pemeliharaanmu.”

Tidak ada satu alasan pun seorang anak menghina orang-tuanya.
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih, untuk orang-tua yang telah memelihara, mendidik dan menjagaiku hingga saat ini. Berkatilah mereka selalu. Amin”

Photo Credit: Pixabay.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *