renungan-02-agustus-2015-allah-pelindungku

ALLAH PELINDUNGKU

Bacaan Alkitab Setahun:
Roma 5
Ayat Emas
Sekalipun ayahku dan ibuku meninggalkan aku, namun TUHAN menyambut aku
(Mzm. 27:10)

Suatu hari, di sebuah sekolah hewan, tiga ekor hewan berkumpul, merpati, ayam dan burung pipit. Mereka tengah membicarakan tentang orang-tua masing-masing.

“Orang-tuaku adalah orang-tua yang paling setia, baik itu pada ibuku maupun kepada kami anak-anaknya,” ucap Merpati.

“Meskipun ayahku selalu meninggalkanku, tapi ibu selalu melindungiku dari bahaya,” cerita Ayam pada teman-temannya.

Tiba giliran burung Pipit bercerita. Wajahnya nampak sedikit sedih. “Orang-tuaku bukanlah orang-tua yang setia. Mereka tidak bisa melindungiku setiap waktu. Tapi,…..ada Tuhan yang selalu memeliharaku!”

Kerygmers, mungkin ada di antara kamu yang memiliki papa dan mama yang super sibuk, bekerja dari pagi hingga malam tiba. Atau, ada juga yang tinggal bersama ibu tapi telah lama tidak bersama ayah. Bahkan, ada pula yang harus tinggal di panti asuhan, karena kalian tidak mengetahui siapa orang-tua kalian.

Mungkin awalnya kamu merasa kecewa dengan apa yang kamu alami, kamu ingin protes, “Mengapa aku tidak tinggal di tengah-tengah keluarga yang baik-baik dan sempurna?”

Betapapun kamu mengalami kesedihan itu, tetaplah fokus untuk mengasihi mereka. Karena dengan siapapun kamu tinggal saat ini, kamu tetap beroleh pemeliharaan dari Tuhan Yesus. Ada rencana Tuhan yang luar biasa bagi hidupmu, jadi teruslah mengucap syukur.

Manusia, alam dan semua ciptaan di bumi ini, terus bergantung pada pencipta-Nya.
Doaku:
“Tuhan Yesus, seringkali aku merasakan kesedihan yang mendalam dalam hatiku dan aku melupakan pertolongan-Mu. Aku percaya, Engkau saja yang memeliharaku selama ini. Amin. “

Photo Credit: christianwallpapersfree.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *