renungan-30-juli-2015-saluran-berkat

SALURAN BERKAT

Bacaan Alkitab Setahun:
Roma 2
Ayat Emas
Sebab apa yang telah kuteruskan kepadamu, telah aku terima dari Tuhan,…
(1 Kor. 11:23a)

Gates Foundation adalah sebuah yayasan yang didirikan oleh Bill dan Melinda Gates, owner dari Microsoft sekaligus orang terkaya dunia. Dengan kekayaan yang mereka miliki, mereka ingin membantu orang-orang yang kurang beruntung untuk mendapatkan kehidupan yang lebih layak. Proyek mereka tersebar di semua benua di dunia. Mulai dari pengadaan perpustakaan, biaya pendidikan bagi yang tidak mampu hingga penyuluhan KB, peningkatan kesehatan, pertanian dan peternakan, dll. Dan herannya, mereka tidak bertambah miskin tapi justeru semakin kaya.

Apa yang kita terima berasal dari Tuhan. Tidak selalu dalam bentuk uang dan harta benda. Kalau kita dilahirkan di dalam keluarga yang hangat, penuh kasih dan selalu sukacita, itu adalah berkat besar. Kalau kita dilahirkan dengan wajah cantik, otak cerdas dan kemampuan bergaul yang tinggi, itu juga merupakan berkat.

Apa yang menjadi kelebihanmu, harus kamu bagikan pada orang lain. Bagi yang otaknya encer, apa salahnya kamu mengajari temanmu. Dijamin, kamu nggak akan jadi kalah dengan mereka. Bagi yang gampang bergaul, sapalah anak-anak yang kelihatan minder dan tersisihkan. Dorong mereka untuk lebih eksis.

Apapun bisa dilakukan asal kamu mau dipakai Tuhan. Senang kan kalau kehadiranmu bisa membuat dunia lebih indah… ciyeeehh..

Kehadiran anak Tuhan harus bisa memberi warna cerah bagi sekelilingnya.
Doaku:
“Roh Kudus, ajari aku untuk selalu bisa menghadirkan warna cerah bagi sekelilingku. Amin.”

Photo Credit: http://mountainviewfamily.org

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *