renungan-29-juli-2015-masa-persiapan

MASA PERSIAPAN

Bacaan Alkitab Setahun:
Roma 1
Ayat Emas
Seorang petani yang bekerja keras haruslah yang pertama menikmati hasil usahanya.
(2Tim. 2:6)

Prince William of England adalah pewaris tahta urutan kedua di Kerajaan Inggris Raya. Banyak yang memprediksi jika Ratu Elizabeth II turun tahta, maka Prince William yang akan menggantinya. Sejak kecil ia telah dididik dengan pendidikan khusus karena mengemban tugas yang besar untuk masa depannya. Ia dipersiapkan secara khusus.

Masing-masing kita juga ada dalam masa persiapan. Bukan untuk menjadi Raja atau Ratu, tapi persiapan memasuki masa dewasa yang tidak bisa dihindari. Masa dimana kita harus bekerja dan menghidupi diri kita sendiri, lepas dari orang-tua. Kita bersekolah, les dan menyiapkan diri kita untuk hari itu. Bagi yang tidak mengatur langkahnya dari sekarang, membuang waktu dengan hal yang sia-sia, akan terlindas oleh yang lain di masa depan.

Pekerjaan yang akan kamu jalani nanti itu sangat penting. Pekerjaan itu yang akan kamu lakukan di sebagian besar waktumu di bumi ini. Bayangkan, kamu orangnya suka bekerja di luar ruang, bertemu orang dan sedikit seni. Eh, kerjanya malah di ruang tertutup dan menangani hitung-hitungan akuntansi… wheeeewwww… stress !

Berdoalah mulai saat ini supaya Tuhan mengarahkanmu pada pekerjaan yang sesuai dengan bakat dan talenta yang telah diberikan Tuhan padamu. Berdoalah meminta Tuhan mengarahkanmu ke jalan yang telah ditentukan untukmu.

Serahkan masa depanmu kepada yang menciptakan masa depan itu sendiri.
Doaku:
“Bapa di surga, terima kasih, untuk masa depan yang Engkau rencanakan untukku. Tolong aku untuk bekerja keras mewujudkannya. Amin.”

Photo Credit: http://santabanta.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *