renungan-24-juli-2015-nicky-cruz

NICKY CRUZ

Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 25
Ayat Emas
Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.
(2 Kor. 5:17)

Pada umur 3,5 tahun, hati Nicky Cruz sudah mengeras. Ia adalah salah seorang dari 18 orang anak yang dilahirkan oleh pasangan penganut okultisme berat di Puerto Rico. Jika orang tuanya sedang kerasukan, Nicky kecil sering dipukuli, bahkan pernah dikurung di kandang merpati hingga terluka akibat cakaran merpati. Ia tumbuh menjadi anak yang super duper nakal.

Pada umur 15 tahun ia dikirim orang tuanya ke New York untuk berkumpul dengan kakaknya. Ia malah menjadi anggota geng yang terkenal sadis dan kejam. Dalam waktu dua tahun, Nicky berhasil menjadi kepala geng Mau Mau. Ia dikenal sebagai orang yang tidak mempunyai rasa takut. Ia merampok, memukuli orang, bahkan terlibat dalam narkoba. Hatinya kosong dan hanya kekejaman yang ada.

David Wilkerson, seorang penginjil sedang berkhotbah di pinggir jalan saat Nicky lewat. Ia tidak suka dan menyuruh pergi tapi David tidak menurut. Nicky memukuli David hingga tidak bisa bangkit lagi. Tapi dua minggu kemudian David mengadakan kebaktian di sekitar tempat Nicky. Nicky yang marah membawa beberapa anggota geng untuk membuat keributan. Tapi justeru akhirnya Nicky bertemu dengan Yesus di kebaktian itu. Ia bertobat dan menyerah pada Tuhan.

Saat ini, Nicky Cruz mempunyai pelayanan penginjilan yang jaringannya hingga ke penjuru dunia. Pelayanan utamanya pada anak-anak muda seperti dirinya dulu. Mereka yang hidup dalam kemiskinan dan terlibat kejahatan serta narkoba. Twitternya @NickyCruzOrg dan Fbnya memberkati banyak anak muda lewat internet. Pengalaman hidupnya dibuat film dengan judul “Thousand Pieces”.

Roh Kudus sanggup mengubah siapapun.
Doaku:
“Tuhan Yesus, ubahlah aku untuk menjadi serupa dengan-Mu. Aku menyerahkan (nama teman) untuk Engkau jamah hidupnya. Amin.”

Photo Credit: http://i.ytimg.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *