renungan-22-juli-2015-profesor-x

PROFESSOR X

Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 23:16-35
Ayat Emas
Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.
(Flp. 4:8)

Professor Charles Francis Xavier (dikenal dengan Professor X) adalah karakter dalam film fiksi X-Men yang diambil dari komik serial keluaran Marvel. Ia dikenal sebagai penemu X-Men, sekumpulan para mutan. Digambarkan bahwa ia adalah seorang lumpuh yang mempunyai kemampuan pikiran yang kuat, yang bahkan bisa membaca, mengatur dan mempengaruhi manusia lain. Wow, hebat !

Kita sebagai anak Tuhan sudah diberi tips untuk menguasai pikiran kita seperti Prof X. Kalau tidak dikendalikan, pikiran ini bisa liar ke mana-mana, apalagi saat menganggur.

Setiap waktu, kita harus memeriksa pikiran kita karena iblis bisa memasukkan pikiran-pikiran kotor yang salah dan menipu. Selalu cross-check dengan Firman Tuhan hari ini. Jika yang kamu pikirkan itu TIDAK benar, mulia, adil, suci, manis, sedap didengar, kebajikan dan patut dipuji…, itu harus di-STOP saat itu juga. Kita harus bisa mengendalikan pikiran kita sendiri. Harus tegas berkata TIDAK jika itu tidak sesuai dengan Firman Tuhan.

Mengendalikan pikiran itu butuh latihan sesuai Firman itu butuh latihan. Butuh berkali-kali jatuh bangun dalam melakukannya, tapi jangan menyerah ! Jadikan cross-check pikiran itu sebagai suatu kebisaaan maka kamu akan heran menemukan dirimu begitu damai dan terkendali.

Pikiranmu bisa menjadi sahabat terbaik jika kamu bisa mengendalikannya. Tapi akan menjadi musuh terburuk jika ia mengendalikanmu. –Nora P. Goodman
Doaku:
“Dalam nama Tuhan Yesus Kristus, aku mengikat pikiranku dan menaklukkannya pada pimpinan Roh Kudus, amin.”

Photo Credit: http://fanpop.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *