renungan-18-juli-2015-curhat-ke-mana

CURHAT KE MANA ?

Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 21:1-17
Ayat Emas
Ada teman yang mendatangkan kecelakaan, tetapi ada juga sahabat yang lebih karib dari pada seorang saudara.
(Ams.18:24)

Suatu hari @TheLifeDiaries di twitter nulis gini “Be careful who you trust and tell your problem to.” Kira-kira artinya itu gini : Hati-hati nyari orang yang bisa dipercaya dan curhat ke orang itu. Itu bener banget..!

Merry pernah curhat ke Rita tentang masalah keluarganya. Eh, waktu Rita dan Merry berantem, Rita menceritakan semua rahasia Merry ke teman-temannya. Aduuuuhh…

Masalah kan nggak bisa ditolak masuk dalam kehidupan kita. Kita sebaiknya memang harus terbuka dan cerita ke orang-tua kita. Tapi ada juga orang-tua yang produk jadul banget, bahkan twitter saja nggak ngerti, apalagi mau ngerti masalah anak zaman sekarang, iya kan.. Nah, kita mulai nyari solusi ke orang lain. Seringnya sih ke teman sendiri. Ya nggak apa sih, namanya sahabat kan saling curhat, boleh-boleh saja.

Tapi sebaiknya kita punya satu orang yang lebih dewasa dari kita, bisa kakak rohani, saudara yang lebih tua atau gembala youth kita untuk curhat. Kita butuh orang dewasa rohani yang bisa membimbing dan mendoakan kita. Mereka bisa menjadi pendoa syafaat kita di hadapan Tuhan untuk masalah-masalah kita.

Nah, jika kamu belum memiliki tempat curhat yang aman dan terpercaya, mintalah pada Tuhan. Berdoalah meminta Tuhan hadirkan seseorang yang bisa membimbingmu untuk melewati masa-masa remajamu dengan selamat menuju berkat Tuhan.

Be careful who you trust and tell your problem to
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku meminta seorang sahabat rohani yang bisa aku ajak curhat dan memberikan nasihat yang rohani. Terima kasih Tuhan, amin.”

Photo Credit: http://www.pinterest.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *