renungan-16-juli-2015-sudah-terlanjur

SUDAH TERLANJUR

Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 20:1-16
Ayat Emas
Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.
(1 Yoh. 1:9)

Melinda punya teman sekelas yang terlanjur melakukan hubungan seks dengan pacarnya. Parahnya, setelah mendapatkan apa yang diinginkan, pacarnya meninggalkannya setelah menyebarkan foto mesra mereka berdua pada teman-temannya. Sungguh mengerikan..! Teman Melinda ini hampir bunuh diri saking malu dan putus asanya. Tetapi Melinda selalu mendampingi dan mendoakannya.

Pada sebuah KKR, teman Melinda ini menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya. Ia mengakui segala dosanya dan dipulihkan dari dosanya. Walaupun ia sangat menyesal, ia tidak mau hidup dalam penyesalan terus menerus. Ia berusaha terus maju dan ikut dalam pelayanan remaja. Teman-temannya sering mengejek dia baik sembunyi-sembunyi maupun terang-terangan. Tapi ia terus maju, berharap pada Tuhan dan tidak menghiraukan mereka semua.

Walau sudah kehilangan berkat terbesar, tapi sebagai anak Tuhan ia juga berhak untuk diberkati. Tuhan masih punya banyak berkat dan rencana tentang masa depan yang indah. Syaratnya, bertobat sungguh-sungguh dari semua dosa lama dan menjadi manusia baru walau jalannya tidak mudah.

Jangan anggap enteng kemurahan Tuhan. Berbuat dosa, minta ampun. Berbuat dosa, minta ampun. Sadarlah, setiap selesai berbuat dosa, ada harga yang harus dibayar dan tidak akan luput dari itu. Jadi, jikalau kalian bertobat, lakukan dengan serius dan sungguh-sungguh.

Selalu ada pelangi di balik hujan. Tuhan memberikan kesempatan kedua bagi yang sungguh-sungguh bertobat.
Doaku:
“Tuhan Yesus, memohon ampun atas segala dosaku. Kali ini aku mau serius untuk tidak mengulanginya dan tidak mau bermain-main dengan kemurahan-Mu. Pimpin aku, Tuhan, amin.”

Photo Credit: http://pixabay.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *